Friday, March 1, 2024
BerandaKanalKepolisian/TNIPleton Dalmas Polres Nias Selatan Laksanakan Latihan Fisik

Pleton Dalmas Polres Nias Selatan Laksanakan Latihan Fisik

Teluk Dalam, Kabar Nias – Menjelang Pemilu Tahun 2024, sat Samapta Polres Nias Selatan terus mempersiapkan diri dengan melakukan berbagai persiapan Salah satunya melatih dan memantapkan pleton dalmas yang sudah terbentuk , Jumat ( 20/10/2023 ) dimulai pada pagi hari sampai selesai.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Nias Selatan AKP Defta Sitepu, juga didampingi Kanit Dalmas Aipda Fery , dengan melibatkan personil Ton Dalmas lanjut sebanyak 30 orang dan personil Ton Dalmas Awal berjumlah 20 orang yang dilaksanakan dilapangan Mako Polres Nias Selatan.

Kapolres Nias Selatan Melalui Kasat Samapta AKP Defta Sitepu, mengatakan Kegiatan latihan penguatan Dalmas ini dilaksanakan secara rutin setiap hari mulai Senin – Sabtu pada pagi hari sampai selesai, dan dilanjutkan dengan latihan Dalmas, sebagai salah satu kemampuan utama perorangan yang harus dimiliki oleh personil Polri yang bertugas di Samapta.

Pelatihan penguatan personil dalmas ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2024 serentak di seluruh Indonesia pada tahun 2024 nanti khususnya di kabupaten Nias selatan dengan tujuan untuk dapat meningkatkan kemahiran, ketangkasan dan keterampilan personil saat menghadapi massa. Selain itu, nantinya dapat membentuk mental emosional yang stabil yang artinya para personil dapat mengendalikan dirinya  demi memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat.

Pelatihan yang digelar pagi ini difokuskan pada latihan penguatan fisik, lari, push up, PBB Dalmas, formasi Bersaf, Formasi Berbanjar 3, Formasi Berlindung, Formasi Dalmas awal dimana diawali dengan teori dasar – dasar sikap Dalmas lanjut diantaranya sikap ditempat dengan menggunakan perlengkapan Dalmas dan sikap pindah tempat serta formasi Dalmas.

“Latihan ini merupakan kegiatan rutin sesuai waktu yang ditentukan dan dilakukan secara terus menerus serta berkelanjutan dalam meningkatkan kemampuan personil khususnya agar lebih siap mengamankan rangkaian Pemilu 2024 mendatang”, terangnya.

Baca juga:  Persiapan Hampir Final, Nias Pro 2018 Siap Digelar di Sorake

Jadi, jelas Defta Sitepu mengharapkan latihan ini dapat mempersiapkan personel yang lebih matang dan profesional dalam bertugas dilapangan nantinya.

“Harapan kita bersama semoga pemilu serentak 2024 berjalan aman dan lancar. Polri tetap melakukan berbagai persiapan antisipasi dan pencegahan permasalahan yang akan timbul khususnya di Wilayah Polres Nias Selatan”, pungkas Defta Sitepu.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments