Tuesday, September 17, 2024
  • Iklan HUT Nisel Ke-21 Disbudparpora
BerandaHeadline NewsPetik Kemerdekaan Ke 79 di Nias Selatan Ditandai Dengan Bunyi Sirine dan...

Petik Kemerdekaan Ke 79 di Nias Selatan Ditandai Dengan Bunyi Sirine dan Lonceng Gereja

Teluk Dalam, Kabar Nias – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -79 Kemerdekaan Republik Indonesia Pemerintah Kabupaten Nias Selatan tahun 2024 dipusatkan di lapangan Orurusa Teluk Dalam, Sabtu (17/8/2024).

Rangkaian acara sakral tersebut berlangsung khidmat dan lancar. Peringatan HUT ke-79 tahun 2024 mengusung tema ”Nusantara Baru, Indonesia Maju”.

Prosesi penaikan bendera merah putih oleh pasukan Paskibraka

Petik kemerdekaan Republik Indonesia ke – 79 ini ditandai dengan bunyi sirine dan lonceng gereja sekitar lapangan upacara.

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, S. H., M.H bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan sebagai komandan upacara yaitu Mayor Laut (P) Hasil Wantoro dan sementara itu Wakil Ketua DPRD Faatulo Sarumaha sebagai pembaca teks proklamasi.

Foto bersama unsur Forkopimda dengan pasukan Paskibraka

Pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, berhasil ditunaikan dengan baik oleh Paskibraka Sang Merah Putih tampak gagah berkibar di lapangan Orurusa Teluk Dalam.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan perayaan HUT Kemri ke – 79 yang dimeriahkan oleh Marching Band SMP Negeri 1 Teluk Dalam dan SMP Swasta Bintang Laut Teluk Dalam dan senam kreasi dari Kejaksaan Negeri Nias Selatan.

Penampilan Marching band dari SMP Negeri 1 Teluk Dalam

Upacara HUT Kemri ke – 79 Kabupaten Nias Selatan dihadiri Dihadiri unsur forkopimda Kabupaten Nias Selatan diantaranya Wakil Bupati Nias Selatan, Dandim 0213/Nias Danlanal Nias, Kapolres Nias Selatan, Kajari Nias Selatan, Sekda Nias Selatan, mantan Wakil Bupati Nias Selatan, mantan Kapolres Nias Selatan dan para kepala OPD serta undangan lainnya.

Tampak masyarakat sekitar Kota Teluk Dalam menikmati proses berjalannya upacara tersebut, tampak mereka terutama ibu-ibu beserta anak-anak mereka rela berbondong-bondong hanya untuk melihat proses pengibaran bendera sang merah putih serta elitnya para pasukan Paskibraka saat menaikan bendera.

Baca juga:  KPU Nias Selatan Akan Verifikasi Ulang Berkas

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments