Sunday, April 28, 2024
BerandaHeadline NewsNias Pro 2023 Masuk Event Sport Tourism Kemenparekraf RI

Nias Pro 2023 Masuk Event Sport Tourism Kemenparekraf RI

Jakarta, Kabar Nias – Tren pariwisata yang menarik wisatawan untuk melakukan perjalanan untuk menyaksikan event olahraga di suatu tempat. Bikin segar jiwa raga dan menambah pengalaman baru apalagi kalau ajangnya.

Dengan tantangan dan pemandangan alam yang berbeda, beberapa event sport touris di Indonesia ini jadi incaran wisatawan hingga wisatawan mancanegara, Sob !.

Nah, dari beberapa event – event sport tourism yang telah dijadwalkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, salah satunya adalah di Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara yakni Kejuaraan Surfing QS 5000 yang diselenggarakan oleh word surf league (WSL).

Kejuaraan surfing Nias Pro QS 5000 akan dilaksanakan mulai 11 – 17 September 2023 yang berlangsung di pantai Sorake Desa Botohili Sorake Kecamatan Luahagundre Maniamolo.

Ayo… Datang ke Nias Pro, lihat kelihaian 198 atlet surfer dari 15 negara (termasuk Indonesia) yang akan menunjukkan kemampuannya dalam menantang gulungan ombak kanan terbaik ke 2 Dunia tersebut.

Selain event Nias Pro, beberapa event sport tourism lainnya yang telah dijadwalkan oleh Kemenparekraf RI yakni Tour De Batam yang akan diselenggarakan pada 22-24 September 2023 di Palm Spring Beach Batam Kepulauan Riau. Mesa Stila 100 6-8 Oktober 2023 di Mesa Stila Resort Magelang, Jawa Tengah.

Seterusnya Moto GP Mandalika 2023 13-15 Oktober 2023 di Sirkuit Internasional Mandalika Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Trifactor Bintan Triathlon 21-22 Oktober 2023 di Pantai Lagoi, Bintan Kepulauan Riau. Borobudur Maraton 19 November 2023 di Candi Borobudur Magelang Jawa Tengah.

Catat, jangan sampai ketinggalan jadwal yang telah mimin bikin. Ajak keluarga, kerabat dan teman untuk dapat menikmati event sport tourism yang bikin segar jiwa.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments