Friday, March 1, 2024
BerandaHeadline NewsDiduga Kapal Pecah Dihantam Ombak, Pencari Gurita di Perairan Pulau-pulau Batu Nisel...

Diduga Kapal Pecah Dihantam Ombak, Pencari Gurita di Perairan Pulau-pulau Batu Nisel Hilang

Teluk Dalam, Kabar Nias – Diduga kapal nelayan pencari gurita terbalik dihantam ombak saat mencari gurita di sekitaran perairan Pulau Sibolo, Kecamatan Pulau-pulau Batu Kabupaten Nias Selatan, Senin (16/10/2023).

Kantor Pencarian dan Pertolongan Nias menerima informasi pada pukul 18.00 Wib melalui telfon seluler whatsapp dari Kepala Desa Bawoa’mahelato untuk meminta bantuan Pencarian dan Pertolongan.

Setelah mendapat informasi tersebut, Kepala Kantor SAR Nias Octavianto, langsung mengarahkan personel untuk persiapa dan diberangkatkan ke lokasi untuk melakukan perncarian.

Octavianto, menjelaskan bahwa pada pukul 12.00 Wib, 2 Orang penyelaman mencari gurita dihantam badai saat sedang beristirahat, kapal yang ditumpangi korban pecah dihantam gelombang yang mengakibatkan korban terjatuh ke laut dan terpisah karena adanya gelombang susulan.

“1 orang korban atas nama Niko Manaraja berhasil menyelamatkan diri dan meminta bantuan kepada pemilik resort terdekat, pemilik resort meneruskan informasi ke Kades Bawoa’mahelato dan meminta bantuan Kantor SAR Nias untuk melakukan pencarian terhadap 1 korban atas nama Ardianto”, jelasnya.

Satu orang lagi nelayan pencari gurita yang belum ditemukan saat ini yaitu Ardianto Pujorahayu dan saat ini sedang dalam pencarian.

Basarnas Nias memberangkatkan 1 Tim Penyelamat yang berjumlah 6 Orang menuju LKP.

Beberapa alat yang digunakan diantaranya Rescue Car DC, LCR+Mesin 40 PK, Peralatan SAR di Air, Peralatan SAR Medis, ALkom, APD Personal, Aquaeyes, Kantong Mayat.

Baca juga:  Ada Harapan Besar kepada Pansus "Beasiswa" DPRD Nias Selatan
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments