Monday, February 26, 2024
BerandaKanalKepemudaanPemkab Nias Barat Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke - 95

Pemkab Nias Barat Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke – 95

Lahomi, Kabar Nias – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat menggelar upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023, dengan Tema “Bersama Majukan Indonesia” bertempat di halaman kantor Bupati Nias Barat, Senin (30/10/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0213/Nias Letkol Inf. Torang Parulian Malau, Komandan Upacara Sozanolo Daeli dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Pelaksanaan upacara ini dihadiri Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, pimpinan OPD, Personil TNI dan Polri, Organisasi Kepemudaan, ASN dan pelajar serta undangan lainnya.

Melalui sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang dibacakan Dandim 0213/Nias Letkol Inf. Torang Parulian Malau, mengingatkan agar setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat terlaksana lebih cepat.

Ia juga berharap peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 ini menjadi momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri.

Setelah upacara usai, dilanjutkan dengan ramah tamah dan talkshow bertajuk “Bersama Majukan Bangsa” dengan Narasumber Dandim 0213/Nias dengan Topik Wawasan Kebangsaan dan Character Building.

Nelly Miranda dengan Topik Entrepreneurship dan membangun Jejaring Usaha dan Edi Suranta Tarigan Pimpinan Bidang Sales and Distribution Divisi Ritel Bank Sumut dengan Topik Peluang Permodalan dan Pembinaan UMKM.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, melaunching pemanfaatan Mobil Perpustakaan Keliling (Puskel) bantuan dari Perpustakaan Nasional dan penyerahan secara simbolis buku-buku bacaan kepada Perpustakaan Komunitas Masyarakat PKBM Orpenteg Desa Sisobawino Kecamatan Lolofitu Moi.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu berharap agar Mobil Perpustakaan Keliling dapat dimanfaatkan untuk mendekatkan perpustakaan kepada masyarakat dan buku-buku bacaan yang ada dapat dipergunakan dalam meningkatkan literasi dan minat baca masyarakat.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments