Saturday, April 27, 2024
BerandaKabar dari NiasNias BaratHak Wakil Bupati Banyak Tidak Terlaksana, Datangi DPRD dan Serukan APH Turun...

Hak Wakil Bupati Banyak Tidak Terlaksana, Datangi DPRD dan Serukan APH Turun Tangan

Lahomi, Kabar Nias – Wabup Nias Barat Era-era Hia lapor kepada DPRD atas hak-haknya banyak yang belum terlaksana dan akan mendesak APH untuk menelusuri potensi dugaan korupsi, Jumat, (03/11/2023).

“Saya membuat laporan ke DPRD Nias Barat karena hak-hak sebagai wakil Bupati Nias Barat banyak yang tidak terlaksana, antara lain BBM mobil operasional, biaya pemeliharaan mobil operasional, biaya pemeliharaan pendopo, biaya kesehatan, pakaian dinas dan biaya makan minum di kantor semuanya tidak jelas”, ucap Era – era Hia.

Dikatakannya bahwa telah berulang kali meminta KBU (Kepala Bagian Umum) Setda Nias Barat untuk memberinya DPA namun tak pernah di berikan.

“Saya sudah berkali kali meminta KBU agar saya diberikan DPA, RKA dan realisasi anggaran terkait keuangan wakil bupati namun tidak pernah diberikan dan ditutup rapat”, ujarnya.

“Saya mensinyalir, di tutupinya DPA tersebut mungkin saja pembagian antara Bupati dan Wabup tidak proporsional atau tidak tertutup kemungkinan ada potensi korupsi yang dilakukan bagian umum Pemkab Nias Barat”, tegas Era-Era Hia dengan menduga terjadinya perilaku korupsi.

Wabup juga meminta APH (Aparat Penegak Hukum) untuk melakukan penelusuran akan masalah dengan tidaknya diberikannya hak-haknya.

“Oleh karena itu saya mendesak APH untuk menelusuri potensi korupsi serta meminta BPK atau BPKP agar melakukan audit menyeluruh terhadap anggaran yang dikelola oleh bagian umum”, tuturnya.

Baca juga:  Perkantoran Kawasan Terpadu Pemerintah Nias Barat Mulai Ditempati
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments