Saturday, April 27, 2024
BerandaKabar dari NiasNias BaratDukung Penyediaan Sarana Peribadatan, Bupati Nias Barat Lakukan Audiensi Dengan Dirjen Bimas...

Dukung Penyediaan Sarana Peribadatan, Bupati Nias Barat Lakukan Audiensi Dengan Dirjen Bimas Katolik

Nias Barat, Kabar Nias – Sebagai salah satu upaya nyata dukungan pemerintah daerah Kabupaten Nias Barat dalam mendukung peningkatan pelayanan bagi warga gereja melalui penyediaan sarana prasarana peribadatan yang memadai, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu melakulan audensi dengan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat (Bimas) Katolik Kementerian Agama Republik Indonesia, Rabu (24/1/2024)

Kunjungan audensi Bupati Nias Barat ini diterima langsung Direktur Jenderal (Dirjen) Bimas Katolik Suparman, di Ruang Kerjanya Lantai 12 Gedung Kementerian Agama, Jl. M.H. Thamrin No.6, Jakarta Pusat.

Pada kesempatan itu, Bupati Nias Barat memaparkan bahwa pembinaan mental dan spiritual umat beragama merupakan salah satu program prioritas yang menjadi fokus dan perhatiannya sejak awal menjadi Bupati di Kabupaten Nias Barat.

Hal tersebut diimplementasikan melalui program penyediaan bantuan pelayanan kepada hamba-hamba Tuhan yang melayani di wilayah Kabupaten Nia Barat dan mengalokasikan anggaran untuk mendukung setiap kegiatan pembangunan sarana prasaran prasarana peribadatan.

Bahkan, dalam setahun terakhir, hampir setiap minggu ia menjadi juru lelang setiap kali ada kegiatan penggalangan dana untuk pembangunan gereja.

Untuk itu, kepada Dirjen Bimas Katolik, Bupati Khenoki Waruwu, mengharapkan perhatian dan dukungan agar pemerintah pusat melalui Kementerian Agama mengalokasikan anggaran untuk membantu pembangunan sarana dan prasarana peribadatan di Kabupaten Nias Barat.

“Hampir setiap minggu saya bersama pimpinan gereja dan para pendeta atau pastor, menghadiri kegiatan pesta pembangunan di gereja dan saya tidak segan-segan menjadi juru lelang untuk menggalang dana,” jelasnya.

Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama, Suparman, menyambut baik kunjungan Bupati Nias Barat dan dengan penuh perhatian ia mendengarkan berbagai aspirasi yang disampaikan Bupati Nias Barat dan berjanji akan memberikan perhatian khusus bagi Kabupaten Nias Barat.

Baca juga:  Bupati Nias Barat Minta Kadis Sosial Cek Korban Banjir

“Pemberian bantuan rumah ibadah di daerah 3T merupakan salah satu program prioritas Ditjen Bimas Katolik. Semua aspirasi dan permohonan yang disampaikan akan ditindaklanjuti sesuai dengan alokasi anggaran yang tersedia”, ujarnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Nias Barat pada audiensi ini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Nias Barat, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Tenaga Ahli Bupati, Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Usaha Pariwisata, Kepala Bidang e-Government, dan tokoh agama Katolik.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments