HUT KE-70 KEMERDEKAAN RI

8 Gereja Ikuti Lomba Khotbah Mini di Lahömi

2
1286
Suasana lomba khotban mini dalam memeriahkan HUT Ke-70 Kemerdekaan RI.

LAHÖMI, KABAR NIAS — Meriahkan HUT Ke-70 Kemerdekaan RI, Kecamatan Lahömi mengadakan festival unik, yaitu lomba khotbah mini antarpengurus gereja dengan berbagai denominasi se-Kecamatan Lahömi, yang dilaksanakan di gedung Gereja ONKP Jemaat Sitölubanua, Minggu (16/8/2015).

Pantauan Kabar Nias, pada pelaksanaan lomba khotbah mini ini diikuti sebanyak 8 gereja/stasi yang berada di Kecamatan Lahömi. Adapun nama gereja yang mengutus pengurusnya sebagai peserta lomba di antaranya, Gereja Katolik Santu Yakobus Ulu Lahömi, Gereja ONKP Jemaat Sisobaoho, Gereja ONKP Jemaat Hiligeo Desa Bawözamaiwo, Gereja BNKP Jemaat Iraonogaila, Gereja BNKP Jemaat Lölöwa’u, Gereja ONKP Jemaat Bawadasi, Gereja BNKP Jemaat Lasara, Gereja ONKP Jemaat Sitölubanua.

Ketua Panitia HUT Ke-70 Kemerdekaan RI Kecamatan Lahömi Suratan Daeli mengatakan, penyelenggaraan lomba khotbah mini ini dilakukan, selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI juga bertujuan agar pengurus agama agar memberikan siraman rohani bagi masyarakat yang datang pada ikut kegiatan atau menonton kegiatan pulang membawa sesuatu.

“Melalui momen HUT Kemerdekaan RI ini, dari pimpinan agama kita minta memberikan siraman rohani dalam versi berbeda. Karena bentuknya khotbah mini ini festifal, panitia akan memberikan penghargaan bagi peserta yang dianggap tim juri yang khotbahnya bagus dan sesuai dengan isi dan tujuan yang dikehendaki kitab suci pada perikop yang dibacakan,”ujarnya.

Dikatakan Suratan, pada penentuan kejuaraan di beberapa kegiatan lomba mungkin ada ketidakpuasan peserta terhadap penilaian tim juri nantinya, ia minta peserta tidak patah semangat. Apa yang dilakukan semuanya itu merupakan bagian dari pelayan.

“Jurikan sama dengan kita pasti ada kekurangan serta kelemahannya dalam menangkap apa khotbah peserta. Jadi, janganlah menjadi penyebab kurangnya minat ikut lagi apabila ada kegiatan seperti ini di lain waktu. Sangat diinginkan pada waktu yang akan datang setiap gereja mengutus pengurusnya untuk ambil bagian,” ujarnya. [knc07w]