Monday, April 29, 2024
BerandaKabar dari NiasKadis Pendidikan Nisel Ajak Wartawan Awasi Kinerja Jajarannya

Kadis Pendidikan Nisel Ajak Wartawan Awasi Kinerja Jajarannya

Teluk Dalam, Kabar Nias – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan, Nurhayati Telaumbanua, mengajak wartawan dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) untuk mengawasi kinerja jajarannya. Upaya ini diharapkan mampu meningkatkan mutu pendidikan di Nias Selatan yang kian menurun beberapa tahun terakhir.

Hal itu diungkapkan Nurhayati pada pertemuan yang bertajuk “Ngopi bareng” Dinas Pendidikan dengan wartawan dan LSM di Hall Wallo Green, Teluk dalam, Nias Selatan, Sabtu (26/8/2023).

“Saya ajak semua rekan-rekan wartawan di Nias Selatan untuk membantu kami mengawasi kinerja seluruh jajaran kami sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan di daerah kita. Kami membutuhkan saran dan ide positif dari rekan-rekan demi kemajuan pendidikan kita,” ujar dia.

Di hadapan puluhan surat kabar dan LSM, Nurhayati berharap seluruh pemangku kepentingan tidak segan-segan menyampaikan kritik terhadap kinerja jajarannya yang tidak sesuai dengan peraturan dan regulasi.

“Kami tidak alergi dengan kritik. Silakan kritik kami jika ada kesalahan jajaran kami. Tanpa kritik, kami tidak bisa berbenah. Kami berharap seluruh pemangku kepentingan, terutama pers, untuk tidak segan-segan mengkritik kami secara positif, kami siap memperbaiki diri”, tegas dia.

Dari informasi yang dihimpun, Dinas Pendidikan Nias Selatan selama tiga tahun terakhir kerap melakukan “Coffee Morning” kepada sejumlah wartawan dan LSM. Hal ini dilakukan untuk mengumpulkan informasi dan data sarana dan prasarana yang masih terkendala.

Baca juga:  Kerajinan Tangan Bertema Sejarah Nias Selatan Diluncurkan
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments