Keluhan Warga Desa Lölö’ana’a Idanoi untuk Wali Kota Gunungsitoli

FASILITAS UMUM

0
398

JW-iconOleh Arman Jaya Halawa, Staf Pendukung Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli


GUNUNGSITOLI IDANOI — Bapak Wali Kota Gunungsitoli yang Terhormat. Saya memiliki keluhan yang ingin saya sampaikan kepada Bapak, yang berhubungan dengan fasilitas umum dan sosial di Desa Lölö’ana’a Idanoi, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi.

Saya sampaikan bahwa desa ini masih belum dilengkapi dengan unit pelayanan masyarakat di bidang kesehatan sehingga masyarakat kesulitan dalam menjangkau pelayanan kesehatan di puskesmas terdekat berhubung karena jarak yang ditempuh cukup jauh.

Sebagai anggota masyarakat setempat, saya juga menyampaikan bahwa desa ini belum memiliki balai pertemuan. Sarana ini hendaknya bisa disediakan oleh Pemkot Gunungsitoli sehingga masyarakat setempat bisa memiliki tempat untuk berkumpul saat ada keperluan serta bisa menjadi sarana menjaga semangat kekeluargaan dan kebersamaan dalam memikirkan kesejahteraan dan kemajuan bersama.

Selama ini, di desa kami, jika ada rapat penting, pengurus desa terpaksa berkoordinasi dengan penatua/sidang jemaat untuk meminjam pakai gedung gereja yang ada di desa kami.

Untuk itu, mohon kepada Wali Kota Gunungsitoli agar bisa segera mengalokasikan pembangunan sarana pelayanan kesehatan dan balai pertemuan di Desa Lölö’ana’a Idanoi, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi. Barangkali jika berkenan, kami usulkan, untuk menghemat biaya besar serta mempermudah pemeliharaan, pembangunan sarana umum ini juga bisa dijadikan satu, tempat pelayanan kesehatan sekaligus sebagai balai pertemuan.

Terima kasih.


Isi dan ekses dari “Jurnalisme Warga” ini adalah tanggung jawab penuh dari si penulis. Baca selengkapnya Penyangkalan Jurnalisme Warga. Jika ingin menulis di “Jurnalisme Warga” silakan Klik di sini