PENDAHTARAN CALON KEPALA DAERAH

Jelang Pendaftaran, Pasangan “Fakhe” Gelar Doa Bersama

0
1232

LAHÖMI, KABAR NIAS – Menjelang pendaftaran pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli dan Khenoki Waruwu atau yang akrab dikenal dengan julukan “Fakhe”, menggelar doa bersama ratusan warga yang secara sukarela berdatangan dari berbagai daerah di Kabupaten Nias Barat, di kediaman calon Bupati Faduhusi Daeli di Onolimbu. Selasa (28/7/2015).

Pantauan Kabar Nias, dalam acara tersebut, turut hadir tokoh masyarakat Nias Barat, yang juga mantan anggota DPR, Firman Jaya Daeli. Kemudian tokoh perempuan yang juga pengurus DPP Partai Gerindra, Dermawati Harefa, tokoh masyarakat Nias yang berdomisili di Medan, Ama Rini Hia; pimpinan DPC partai politik pengusung dan pendukung pasangan Fakhe, juga aparat kepolisian turut mengamankan acara tersebut. Tampak puluhan anggota Pemuda Pancasila berseragam untuk mengatur lalu lintas.

Siang ini, pasangan Fakhe mendatangi kantor KPU Nias Barat dengan berjalan kaki untuk mendaftarkan diri secara resmi sebagai calon bupati dan calon Wakil Bupati Nias Barat periode 2016-2021, seusai acara doa bersama.

Banyaknya kendaraan yang parkir di depan kediaman Faduhusi mengakibatkan lalu lintas di ibu kota Kabupaten Nias Barat sedikit macet. Aparat kepolisian yang tengah melakukan pengaturan lalu lintas menghimbau pengendara berhati-hati melintasi ruas jalan tersebut demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, terlebih diimbau agar pengendara memperlambat laju kendaraan karena dapat menganggu kenyamanan diakibatkan debu yang berterbangan.

Sebelumnya, pada hari pertama pendaftaran, pasangan AINE yaitu Adrianus Aroziduhu Gulö dan Oneyus Halawa telah mendaftarkan diri di KPU, Minggu (26/7/2015).[knc06w/knc07w]