Friday, June 21, 2024
BerandaKanalEkonomiPj Gubernur Sumut Dampingi Mentan Bertemu 20 Ribu Petani

Pj Gubernur Sumut Dampingi Mentan Bertemu 20 Ribu Petani

Medan, Kabar Nias – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mendampingi Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI) Andi Amran Sulaiman bertemu dengan 20.000 petani dan penyuluh pertanian se-Sumut di Lapangan Benteng, Medan, Senin (5/2/3024).

Dalam kegiatan ini juga Menteri  Pertanian menyerahkan bantuan pertanian senilai kurang lebih Rp534 miliar.

Bantuan tersebut terdiri dari bantuan benih padi dan jagung, penumbuhan UMKM holtikultura, irigasi pertanian, jalan pertanian hingga peremajaan tanaman kelapa dan karet. Juga untuk perluasan kopi arabika dan bantuan pertanian lainnya. Bantuan tersebut disambut baik dan diapresiasi Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin.

“Kita apresiasi bantuan yang diberikan Kementerian Pertanian. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut berkomitmen akan terus berupaya tingkatkan produktivitas komoditas pangan,” kata Hassanudin, usai mendampingi Mentan.

Manurutnya, saat ini produksi komoditas pangan strategis Sumut masih tersedia dengan baik. Oleh sebab itu, bantuan yang diserahkan Kementerian Pertanian bisa meningkatkan produktivitas pangan yang selama ini telah terjaga baik.

Selain itu, pada tahun 2024, Pemprov Sumut telah mengalokasikan bantuan pertanian pada masyarakat. Mulai dari bantuan benih padi, benih jagung, cabai merah, bawang merah, bibit buah-buahan. Tidak hanya bibit, Pemprov Sumut juga telah mengalokasikan bantuan alat mesin pertanian bantuan mulai dari hand traktor, cultivator, handsrapyer dan lainnya.

Sebelumnya, Mentan RI Andi Amran Sulaiman mengatakan, pertanian merupakan sektor strategis di Sumut. Untuk itu, diperlukan berbagai upaya agar produktivitas bisa terus dimaksimalkan.

Baca juga:  Sungai Nou Meluap, Sejumlah Rumah Warga Pasar Beringin Gunungsitoli Terendam Banjir
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments