Sunday, February 25, 2024
BerandaHeadline NewsWamenkeu RI Suahasil Nazara, Pantai Sorake Sungguh Indah, Please Your Enjoy Nias...

Wamenkeu RI Suahasil Nazara, Pantai Sorake Sungguh Indah, Please Your Enjoy Nias Selatan

Luahagundre Maniamolo, Kabar Nias – Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) RI Suahasil Nazara, menghadiri pembukaan Nias Pro 2023 QS 5000 yang digelar di pantai Sorake 11-17 September 2023. Nias Pro 2023 QS 5000 dibuka secara resmi oleh Pj. Gubernur Sumatera Utara yang diwakilkan oleh staf ahli Gubernur Suherman di pantai Sorake, Senin (11/9/2023).

Hadir Laksamana Muda TNI AL Djodi (mewakili panglima TNI), Anggota DPR RI Martin Manurung, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Jawari, perwakilan WSL, Sekretaris PSOI Tipi Jabrik, dan perwakilan Kementerian Marves, perwakilan Kemendagri serta unsur Forkada Kepulauan Nias.

Suahasil mengakatan bahwa pantai Sorake dipercaya kembali oleh Internasional menjadi kejuaraan surfing internasional Nias Pro WSL QS 5000.

“Ini luar biasa, saya atas nama Pemerintah Pusat mengucapkan terimaksih kepada liga yang mempercayakan pantai Sorake menjadi tempat dari penyelenggaraan Nias Pro QS 5000 ini. Ini adalah merupakan daerah yang luar biasa indahnya dan kita sangat-sangat senang dengan kepercayaan ini”, ujar Suahasil.

Dia meminta kepada masyarakat Nias Selatan untuk menjada dan memberi senyum yang terbaik kepada mereka sehingga pantai Sorake menjadi tempat yang sangat-sangat baik untuk melaksanakan kegiatanini.

lebih lanjut, Suahasil mengatakan dukungan pemerintah pusat dan dukungan pemerintah daerah akan selalu disinergikan seingga pantai sorake dan Nias Selatan dan Nias pada umumnya menjadi destinasi sumatera utara kita. Terus dilakukan kreasik baru, tentu keindahan alam dan nuansa alam kita adalah salah satu modal kita yang luar biasa.

Suahasil juga menyambut kahadiran para atlet dan partisipan, dan menyampaikan bahwa ombak pantai sorake terbaik dan silahkan menikmatinya. Dia berharap dapat memberikan yang terbaik.

Disisi lain dia meminta para wisatawan dan para atlet ini untuk bisa bertahan lama di Nias Selatan dan menghabiskan waktu.

Baca juga:  PPK Pembangunan RPS SMK N1 Gomo Ditahan Kejari Nias Selatan

“Please your enjoy Nias Selatan, after your compit, after your done with your competition please enjoy Nias Selata, enjoy the hall Nias”, ucapnya.

Pada pembukaan Nias Pro 2023, rombongan Wamenkeu RI disambut oleh sanggar Budaya Laeru nama dari Desa Orahili Kecamatan Fanayama dan dilanjutkan dengan penyerahan sekapur sirih sebagai tradisi masyarakat Nias dalam menyambut tamu kerhormatan.

Pembukaan Nias Pro 2023 QS 5000 ditandai dengan pemukulan gendang secara bersama-sama dan penyerahan surf board (papan surfing) kepada perwakilan atlet surfer.

Usai pembukaan Nias Pro, Wamenkeu bersama unsur undangan lainnya turut serta meninjau sejumlah galeri/stand UMKM disekitaran pantai sorake.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments