Saturday, April 27, 2024
BerandaKanalKepolisian/TNIPolres Nias Selatan Gelar Apel Operasi Keselamatan Toba 2024

Polres Nias Selatan Gelar Apel Operasi Keselamatan Toba 2024

Teluk Dalam, Kabar Nias – Dalam upaya meningkatkan keselamatan berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan, Polres Nias Selatan menggelar Operasi Keselamatan Toba 2024. Operasi ini berlangsung selama 14 hari, dari tanggal 13 sampai 26 Maret 2024, diawali dengan Apel Gelar Pasukan yang dipimpin oleh Wakapolres Nias Selatan Kompol ARIUS Zega, di Lapangan Mapolres Nias Selatan, Rabu (13/3/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda Nias Selatan serta diikuti oleh berbagai elemen masyarakat termasuk TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP.

Wakapolres Arius Zega, menekankan bahwa Polri memiliki tugas penting dalam meningkatkan keselamatan di jalan raya, membangun budaya tertib berlalu lintas, dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

“Permasalahan keselamatan berlalu lintas merupakan isu kompleks yang memerlukan kerja sama dari semua pihak, tidak hanya Polri tetapi juga sinergi antar stakeholder”, kata Arius Zega.

Menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 2024, Operasi Keselamatan Toba 2024 ini diharapkan dapat menciptakan kondisi yang kondusif dalam berlalu lintas.

Sementara itu Kapolres Nias Selatan, AKBP Boney Wahyu Wicaksono, menyatakan bahwa telah disiapkan berbagai langkah antisipasi untuk mengubah mindset masyarakat agar lebih sadar dan taat aturan lalu lintas.

“Operasi ini akan fokus pada kegiatan preemtif dan preventif, yang didukung oleh penegakan hukum yang humanis dan edukatif.penekanan angka pelanggaran lalu lintas tentunya berdampak pada pengurangan angka kecelakaan lalu lintas”, ujar Boney.

Sasaran operasi meliputi pelanggaran seperti berkendara sambil menggunakan telepon genggam, pengemudi di bawah umur, sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengaruh alkohol, penggunaan helm SNI, dan penggunaan sabuk pengaman, serta pelanggaran lainnya termasuk berkendara melawan arus dan melebihi batas kecepatan dan penggunaan knalpot sepeda motor yang di modifikasi atau biasa disebut knalpot brong/blong.

Baca juga:  Sat Res Narkoba Polres Nisel Tangkap Terduga Kurir dan Pengedar Narkoba Jenis Sabu

Tindakan yang akan dikenakan kepada para pelanggar mencakup tilang elektronik (ETLE) baik statis maupun mobile dan penindakan langsung.

Tujuan utama dari Operasi Keselamatan Toba 2024 adalah untuk menciptakan lingkungan berkendara yang aman bagi semua pengguna jalan di Kabupaten Nisel.

“Mari kita bersama-sama wujudkan keselamatan berlalu lintas dengan taat pada peraturan hukum berlalu lintas, untuk menekan angka kecelakaan di Kabupaten Nisel”, pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments