Sunday, September 8, 2024
  • Benner Sekda HUT Nisel ke-21
  • Iklan HUT Nisel Ke-21 Disbudparpora
BerandaHeadline NewsPMI Nias Selatan Tandatangani MoU Dengan Dinas Pendidikan

PMI Nias Selatan Tandatangani MoU Dengan Dinas Pendidikan

Teluk Dalam, Kabar Nias – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nias Selatan menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan dalam mendukung kegiatan PMI di tingkat Pendidikan terutama pada satuan Pendidikan tingkat SMP dan SD.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan MoU antara Ketua PMI Nias Selatan, Triksah Satya Ardrevra dan Kepala Dinas Pendidikan Nias Selatan, Nurhayati Telaumbanua yang berlangsung di ruang rapat Kepala Dinas Pendidikan di Jalan Arah Lagundri KM 7 Kecamatan Fanayama, Jumat (26/7/2024).

Ketua PMI Nias Selatan Triksah Satya Ardrevra mengatakan bahwa kerjasama ini dilakukan dalam rangka pelatihan Pendidikan Kepalangmerahan Indonesia muatan lokal serta pelaksaan donor darah dilingkungan sekolah.

“Kerjasama ini dilakukan untuk mendukung kegiatan PMI Nias Selatan pada satuan Pendidikan tingkat SMP dan SD, pelatihan Pendidikan tentang Kepalangmerahan Indonesia seperti palang merah remaja serta pelaksanaan donor darah bagi guru pada lingkungan sekolah”, ujar Satya.

Satya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Nias Selatan dalam mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kepala Dinas Pendidikan Nias Selatan Ibu Nurhayati Telaumbanua dukung penuh pelaksanaan kegiatan untuk bisa kita masuk ke sekolah-sekolah nanti”, tuturnya.

Turut hadir dalam penandatangan nota kesepahaman (MoU) tersebut diantaranya Kepala PMI Nias Selatan Trikdsah Satya Ardrevra, didampingi Kabid Pendidikan dan Pelatihan Yusuf Zagoto, Kepala Dinas Pendidikan Nias Selatan Nurhayati Telaumbanua didampingi Kasubag Umum Laia.

Baca juga:  "Quo Vadis" Pendidikan di Nias Selatan?
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments