BerandaHeadline NewsPilkada Nias Selatan ; 4 Paslon Cabup dan Cawabup Sepakat Ciptakan Pilkada...

Pilkada Nias Selatan ; 4 Paslon Cabup dan Cawabup Sepakat Ciptakan Pilkada Damai

Teluk Dalam, Kabar Nias – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Selatan menyelenggarakan pelaksanaan Pilkada Damai yang diikuti oleh empat pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang berlangsung di aula BKPN Teluk Dalam, Selasa (24/9/2024).

Ke empat pasangan Cabup dan Cawabup Nias Selatan ini bersepakat menciptakan Pilkada Damai pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan pada 27 November 2024 di tandai dengan pendatangan fakta integritas bersama.

Pemandangan integritas bersama tersebut dimulai dari pasangan nomor urut 1 Sokhiatulo Laia – Yusuf Nache, disusul nomor urut 2 Firman Gaiwa – Robert Dachi, nomor urut 3 Idealisman Dachi – Pdt. Foluaha Bidaya, dan nomor 4 Fajarius Laia – Sifaoita Bu’ulolo.

Seterusnya diikuti oleh partai pengusung, unsur Forkopimda, KPU dan Bawaslu.

Dalam deklarasi kampanye damai itu, seluruh Paslon, Ketua dan Sekretaris tim pemenangan, Partai pengusung menyatakan, Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan, Partai Politik Pengusul beserta tim kampanye dan para pendukung berjanji, Mewujudkan Pemilihan yang langsung, Umum,, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil.

Melaksanakan kampanye pemilihan yang Aman, Tertib dan Damai, Berintegritas tanpa Hoaks, tanpa politisasi Sara dan tanpa politik Uang.

Melaksanakan kampanye Pemilihan berdasarkan peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

Melalui sambutannya, Ketua KPU Benimeritus Halawa berharap supaya Pilkada 2024 Nias Selatan bisa berjalan dengan aman sesuai motto Pilkada Nias Selatan yaitu “AMADA dan INADA”, Amada adalah Aman, Damai, Pada Pilkada dan Inada adalah Integritas Penyelenggara Pada Pilkada.

“Kita berharap pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan yang sejalan dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara dapat berjalan dengan sukses”, ujar Beni Halawa.

Selain itu, Ketua KPU berharap supaya pelaksanaan kampanye yang dimulai besok (25/9/2024) dapat berjalan dengan baik hingga selesai masa kampanye.

Baca juga:  Kades Hilisatarö Pertanyakan Dana Desa yang Tak Kunjung Cair

Dalam kesempatan ini juga, Fatolosa Giawa dalam sambutannya mewakili Bupati Nisel berharap supaya dalam pelaksanaan kampanye menyampaikan visi misi masing – masing Paslon dan kepada tim kampanye bisa memberikan masukan kepada masyarakat, karena siapapun pasangan yang menang kedepan itu adalah Pemimpin kita 5 tahun mendatang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments