Thursday, April 25, 2024
BerandaHeadline NewsPemuda Saralala Perbaiki Jalan Rusak di Wilayah Gomo

Pemuda Saralala Perbaiki Jalan Rusak di Wilayah Gomo

Gomo, Kabarnias – Prihatin dengan kondisi jalan yang menghubungkan Ibu Kota Kecamatan Gomo Kabupaten Nias Selatan dengan Desa Lolosoni, Doli-doli, Sisarahili Ewo, Umbu Orahua dan Hili’alo’o yang rusak parah, puluhan pemuda saralala melakukan perbaikan ruas jalan yang rusak parah secara swadaya, Sabtu (5/8/2023).

Beberapa tokoh masyarakat dan pemuda setempat menyumbangkan donasi untuk perbaikan jalan ini.

Pengurus pemuda Saralala Maredi Lase, kepada wartawan mengatakan, kondisi jalan tersebut rusak parah sejak dua tahun terakhir.

“Sudah dua tahun kondisi jalan ini rusak. Beberapa kali pengguna jalan terperosok hingga jatuh,” Kata Maredi Lase.

Oleh karenanya, lanjut Maredi, pihaknya mengumpulkan donasi dari sejumlah masyarakat dan pemuda setempat.

“Puji Tuhan banyak yang tergerak, ada yang sumbang semen, pasir dan ada juga berupa uang. Setelah terkumpul, lalu kami jadwalkan hari ini secara gotong royong,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, tokoh masyarakat setempat Ama Nelvis Tafönaö kepada wartawan menyampaikan apresiasinya terhadap sikap pemuda Saralala yang peduli terhadap penderitaan masyarakat.

“Ini kegiatan kecil tapi manfaatnya sangat besar. Secara pribadi apresiasi dan berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah turut membantu,” kata dia.

Ama Nelvis berharap, Pemerintah Nias Selatan dapat memperhatikan kondisi jalan menuju lima desa itu.

“Saya berharap solidaritas ini tetap dijaga dan dipelihara seraya berharap pemerintah memberi perhatian untuk kondisi jalan ini ke depan,” tandasnya.

Pantauan wartawan, hingga Senin Pagi (7/8/2023), kegiatan perbaikan ruas jalan tersebut kembali dilanjutkan di beberapa titik yang tergolong rusak parah.

Dari informasi yang dihimpun, sebelumnya beberapa kali pemerintah desa setempat telah melakukan perbaikan jalan yang sama di titik yang berbeda.

Baca juga:  ULP 2014 Guru di Nias Selatan Sering Dipotong Bendahara Dinas Pendidikan
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments