Saturday, April 27, 2024
BerandaKanalKepolisian/TNIKapolres Nisel Sampaikan Kesiapan Pengamanan Nias Pro 2023 di Rapat Evaluasi

Kapolres Nisel Sampaikan Kesiapan Pengamanan Nias Pro 2023 di Rapat Evaluasi

Luahagundre Maniamolo, Kabar Nias – Kejuaraan World Surfing League (WSL) Nias Pro 2023 QS 5000 yang akan dilaksanakan di pantai Sorake Kecamatan Luahagundre Maniamolo Kabupaten Nias Selatan Sumatera Utara yang berlangsung pada 11 – 17 September 2023.

Kapolres Nias Selatan (Nisel) AKBP Boney Wahyu Wicaksono, dan personil mengikuti rapat evaluasi kesiapan panitia pelaksana event Nias pro 2023 di pantai Sorake Desa Botohili Sorake Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Jumat (8/9/2023).

Turut hadir dalam rapat tersebut Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, Dandim 0214/Nias Letkol Inf. Torang Parulian Malau, Kajari Nias Selatan, Rabani Halawa dan seluruh Pokjah kegiatan event Nias Pro 2023.

Kapolres Boney sampaikan beberapa hal terkait keamanan dan himbauan dalam pelaksanaan kegiatan Nias Pro 2023 yang tinggal beberapa hari lagi.

“Perlu kita mengantisipasi bersama apabila ada gangguan kamtibmas selama kegiatan berlangsung antisipasi peredaran miras lokal dan tradisional yang berlebihan. Kepada seluruh Pokjah kegiatan agar tetap berkoordinasi kepada Pokjah keamanan apabila ditemukan ada potensi gangguan keamanan”, kata Boney.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Nias Selatan Kompol Muhammad Iskad, menyampaikan bahwa Polres Nias Selatan telah menerima rekapan list petugas keamanan dari intansi lain yang akan dikerahkan pada pelaksanaan event Nias Pro 2023, dimana semua akan saling bekerja sama untuk melakukan giat pengamanan.

“Sebanyak 129 personil Polri yang akan ditugaskan pada hari pertama pembukaan Event Nias Pro dan untuk seterusnya akan di Ploting sebanyak 30 personil untuk tetap standby di lokasi kegiatan”, kata Iskad.

Disampaikannya plotting personil akan di tempatkan di setiap titik rawan kemacetan dan gannguan keamanan. Rekayasa lalu lintas akan diterapkan sistem satu arah yang di mana pintu masuk melalui portal yang telah terpasang di Jembatan Desa Botohili – Sorake dan keluar melalui desa Botohilitano.

Baca juga:  57 Brigadir Remaja yang Bertugas di Polres Nias Akan Diberi Pembekalan

Terkhusus untuk tamu VVIP lahan parkir di arahkan di hotel samaeri sehingga minimalisir terjadi nya kemacetan, mekanisme pengamanan berupa pengamanan bersifat mobile, pengamanan bersifat statis/tetap dan pengamanan tamu VVIP.

“Telah disediakan 2 (dua) unit sepeda motor pengawalan guna memantau setiap arus lalin di seputaran Pantai Sorake”, pungkas Iskad.

Secara keseluruhan Panitia Pelaksana Event Nias Pro 2023 World Surf League QS 5000 sudah siap mendukung dan mensukseskan kegiatan surfing kompetisi di wilayah Kabupaten Nias Selatan.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments