Saturday, July 13, 2024
BerandaKanalHukumCegah Penyalahgunaan Narkoba, Kasat Binmas Ajak Masyarakat Desa Hili'asi Jaga Generasi Penerus...

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kasat Binmas Ajak Masyarakat Desa Hili’asi Jaga Generasi Penerus Bangsa

Teluk Dalam, Kabar Nias – Kasat Binmas Polres Nias Selatan (Nisel) bersama dengan personil Sat Binmas dan bhabinkamtibmas melaksanakan Sosialisasi Hukum dan Pembinaan Hukum di desa Hiliasi Kecamatan Toma Kabupaten Nias selatan, Sabtu (23/03/24).

Kegiatan tersebut diawali dengan melaksanakan tatap muka di balai desa bersama kepala desa, para tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakat desa Hiliasi Kecamatan Toma Kabupaten Nias selatan.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya Polres Nias Selatan dalam pemberantasan terhadap peredaran dan penyalahguna narkoba serta menyelamatkan generasi muda dari pengaruh narkoba dilingkungan sekolah” ujar Kasat Binmas AKP Piktor Silalahi.

Bahaya penyalahgunaan narkoba juga bisa mempengaruhi hubungan sosial generasi muda, menyebabkan perubahan perilaku, ketidakstabilan emosional, dan ketidakmampuan untuk menjaga hubungan yang sehat dengan keluarga, teman, dan masyarakat sekitar.

Piktor Silalahi menyampaikan sosialilsasi dan pembinaan hukum kepada pemuda dan seluruh masyarakat desa hiliasi, dilakukan dengan harapannya kedepan masyarakat yang menjadi orang tua,dan seluruh pemuda desa mengetahui dan memahami dampak hukum dari apa yang dilakukan anak-anaknya dan masyarakat desa khususnya pada perbuatan dan hal-hal negatif.

Hukum yang diterapkan kepada anak dibawah umur, berbeda dengan yang diterapkan kepada orang dewasa. Oleh sebab itu, orangtua di rumah harus lebih peduli kepada anak-anaknya.agar para anak yang menjadi cikal bakal penerus generasi bangsa ini tidak terjerumus ke hal-hal negatif seperti tawuran, geng motor, narkoba dan kenakalan remaja lainnya.

“Saya berpesan kepada seluruh masyarakat dan khususnya pemuda desa ini agar selalu mengontrol aktivasi media sosial para pemuda desa jangan sampai anak kita menggunakan media sosial untuk melihat tontonan hal-hal negatif, sehingga dikhawatirkan anak kita bisa ikut-ikutan melakukan hal yang negatif atau bahkan sampai berhadapan dengan hukum. Kita didik anak kita sehingga menjadi anak yang cerdas berbudi luhur dan menjadikan generasi emas untuk Indonesia maju”, tutupnya.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments