Saturday, April 27, 2024
BerandaKanalKepolisian/TNICegah Kerawanan Gangguan Kamtibmas, Polres Nisel Gelar Patroli Tiga Pilar

Cegah Kerawanan Gangguan Kamtibmas, Polres Nisel Gelar Patroli Tiga Pilar

Teluk Dalam, Kabar Nias – Polres Nias Selatan (Nisel) melaksanakan patroli gabungan skala besar yang melibatkan anggota TNI, POLRI dan SATPOL PP. Kegiatan patroli yang digelar tersebut dinamakan patroli tiga pilar, dengan tujuan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama pada kegiatan malam hari di kota Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan. Senin, (18/3/2024).

Patroli ini dipimpin Kasat Polairud Iptu Taufik Tri Santoso, yang menjalankan tugasnya dengan profesionalisme, ketegasan, serta kepedulian terhadap masyarakat.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya Polres Nias Selatan dalam mewujudkan sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga lingkungan yang aman dan tenteram serta sutkamtibmas yang terjaga dengan baik.

Taufik, menyampaikan kegiatan Patroli Tiga Pilar ini adalah untuk mencegah terjadinya potensi kerawanan dan gangguan kamtibmas, terutama pada waktu-waktu rawan dan tertentu seperti di malam hari.

“Dengan adanya patroli yang rutin dilakukan, diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat serta mengurangi potensi terjadinya tindak kriminal serta meningkatkan kehadiran dan keterlibatan aparat keamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat”, ujar Taufik.

Selain itu, kata dia, patroli ini juga bertujuan untuk memperkuat sinergi antara TNI, POLRI, dan Pol PP dalam menjalankan tugasnya serta membangun kepercayaan masyarakat terhadap institusi keamanan.

Dengan pendekatan yang profesional, tegas, dan humanis, Polres Nias Selatan berharap dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Dengan demikian, kegiatan Patroli Tiga Pilar ini bukan hanya sekedar rutinitas, tetapi juga sebagai bentuk komitmen nyata dari aparat keamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat kota Teluk Dalam.

Baca juga:  Tunjangan Belum Dibayarkan, DPRD Nias Selatan Geruduk Kantor DP2KD
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments