Saturday, July 13, 2024
BerandaBreaking NewsBersaing dan Raih Suara Terbanyak di Pileg 2024, PDIP Nias Selatan Daftar...

Bersaing dan Raih Suara Terbanyak di Pileg 2024, PDIP Nias Selatan Daftar 35 Orang Bacaleg ke KPU

Teluk Dalam, kabarnias.com – Bersaing dan raih suara terbanyak pada pemilihan umum legislatif tahun 2024, DPC PDIP Kabupaten Nias Selatan daftar 35 orang bakal calon legislatif (Bacaleg) secara resmi ke KPU di jalan Pasir Putih nomor 10 Kelurahan Pasar Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam, Kamis (11/5/2023).

Sesampainya di KPU Nias Selatan, KPU menyambut kedatangan mereka dan PDIP Nias Selatan menyerahkan dokumen Bacaleg kepada KPU yang disampaikan langsung oleh Ketua DPC PDIP Nias Selatan Hilarius Duha, didampingi Sekretaris Elisati Halawa, Bendahara Dian Komalasari dan Bakal calon legislatif yang diusung dan pengurus DPC lainnya.

Usai penyerahan dokumen, kepeda sejumlah wartawan, Hilarius Duha, mengatakan bahwa pihaknya optimis dapat meraih suara terbanyak dan menjadi pemenang kembali pada pemilu legislatif 2024.

“Hari ini kita resmi daftarkan Bacaleg kita. Dan beberapa Caleg kita, kita sudah didik, sudah kita berikan arahan-arahan untuk mencapai target”, ujar Hilarius Duha.

Pihaknya pun optimis memperoleh suara terbanyak dan pemenang kembali pada pemilihan umum legislatif pada tahun 2024. “Kita optimis pemenang pada Pemilu 2024”, kata Hilarius Duha.

Pada Pileg 2019, PDIP Nias Selatan meraih 5 kursi anggota DPRD dan menjadi pemenang Pemilu legislatif dan merebut posisi Ketua.

Ke 5 incumbent tersebut, pada Pemilu legislatif 2024 kembali maju lagi dan bertarung kembali. Dan satu diantaranya mendaftar untuk pemilihan legislatiif Provinsi Sumatera Utara Dapil 8.

Sebut saja Yustina Repi pemenang dari Dapil 1 Nias Selatan, kini maju sebagai Caleg anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Sementara yang lainnya yaitu Samahato Bu’ulolo dari Dapil 5, Ferisman Ndruru dari Dapil 4, Elisati Halawa dari Dapil 3 dan Nurtijah Dakhi dari Dapil 2, kembali bertarung pada pemilihan umum legislatif 2024 wilayah Kabupaten Nias Selatan.

Baca juga:  Alumni Fordem Nias Selatan: Hentikan Intoleransi dan Ambil Alih Freeport

Pada penyerahan dokumen Bacaleg PDIP, yang diterima langsung Ketua KPU Nias Selatan bersama anggota dan disaksikan oleh Ketua Bawaslu Nias Selatan.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments