7.053 Siswa SMP/MTs Nias Selatan Ikuti UN 2016

UJIAN NASIONAL SMP/SEDERAJAT 2016

0
445

FANAYAMA, KABAR NIAS — Sebanyak 7.053 siswa SMP/MTs di Kabupaten Nias Selatan mengikuti Ujian Nasional 2016 yang berlangsung selama empat hari (9-12 mei 2016). Sistem pelaksanaan yakni ujian lembaran jawaban komputer dan berlangsung dengan lancar. Adapun mata pelajaran yang diujikan, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan Jonnius Dachi, S.Pd, saat ditemui Kabar Nias di ruang kerjanya, Jalan Arah Lagundri Km 7, Kecamatan Fanayama, Selasa (10/5/2016)

“Pada hari kedua pelaksanaan UN SMP sederajat di Nias Selatan, sejauh ini tidak ada hambatan. Semua berlangsung lancar. Kita harapkan kondisi ini akan bertahan hingga hari terakhir pada Kamis. Adapun ke-7.053 siswa-siswi ini tersebar di SMP/MTs baik swasta maupun negeri di Kabupaten Nias Selatan,” ujarnya.

Jonnius berharap peserta bisa mengerjakan soal UN dengan baik dan teliti. “Termasuk dalam pengisian LJK, mulai dari pengisian data sampai pengisian kolom jawaban,” ujarnya. [kcn05w]