Saturday, April 13, 2024
BerandaKabar dari NiasNias BaratPemkab Nias Barat Laksanakan Musrenbang Tahun 2025

Pemkab Nias Barat Laksanakan Musrenbang Tahun 2025

Nias Barat, Kabar Nias – Sebagai salah satu tahapan dalam proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025, Pemerintah Kabupaten Nias Barat menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan di Aula Soguna Ba Zato, Desa Onolimbu Kecamatan Lahomi, Jumat (01/03/2024).

Musrenbang RKPD Kabupaten Nias Barat Tahun 2025 ini dihadiri Pj. Gubernur Sumatera Utara yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Parlindungan Pane, Wakil Bupati Nias Barat Era Era Hia, Sekda Nias Barat Sozisokhi Hia, Anggota DPRD Nias Barat, Siado Zai, mewakili Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Kepala OPD, Kepala Bagian dan Para Camat se Kabupaten Nias Barat.

Selain itu, Musrenbang RKPD Nias Barat dengan tema Percepatan dan Keberlanjutan Pembangunan yang Bersih, Unggul dan Maju, juga dihadiri oleh Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan Bappelitbang Provinsi Sumatera Utara Ihsan Azhari, Kepala BPS Kabupaten Nias Tomri Aritonang, pimpinan BUMN/BUMD, perwakilan tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Parlindungan Pane, dalam sambutannya mewakili Pj Gubernur, berharap agar pelaksanaan Musrenbang RKPD ini dapat menjadi forum bagi pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati rencana program dan kegiatan untuk menjawab permasalahan dan isu-isu strategis pembangunan daerah.

Ia juga mengingatkan agar dalam penyusunan RKPD Kabupaten Nias Barat, memperhatikan target yang telah ditetapkan dalam dokumen perencanaan, memperhatikan hasil evaluasi rencana pembangunan, mempertimbangkan program strategis dan memperhatikan kondisi rill daerah serta menyelaraskan tujuan dan prioritas pembangunan dengan dokumen perencanaan yang lebih tinggi.

Sementara itu, Wakil Bupati Nias Barat Era Era Hia, melalui sambutannya berharap agar peserta Musrenbang dan stakeholders lainnya dapat mengikuti dengan baik kegiatan ini sehingga dapat menghasilkan dan menyepakati rumusan rencana program dan kegiatan pembangunan untuk menjawab permasalahan dan isu-isu strategis pembangunan pada tahun 2025.

Baca juga:  Fa’aduhu Gulö: Humas Tidak Mungkin Tahu Kegiatan SKPD Tanpa Koordinasi

Setelah acara pembukaan Musrenbang oleh Wakil Bupati Nias Barat bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Utara mewakili Pj Gubernur, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Narasumber, yaitu Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan Bappelitbang Provinsi Sumatera Utara  Ihsan Azhari, Kepala BPS Kabupaten Nias Tomri Aritonang, dan diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Hasil Kesepakatan Musrenbang RKPD Kabupaten Niae Barat Tahun 2025.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments