Friday, March 1, 2024
BerandaKanalBupati Nias Barat Hadiri Peresmian Kantor dan Peletakan Batu Pertama Rumdis Pendeta...

Bupati Nias Barat Hadiri Peresmian Kantor dan Peletakan Batu Pertama Rumdis Pendeta BNKP Jema’at Lawelu

Ulumoro’o, Kabar Nias – Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menghadiri acara syukuran Kantor Jema’at dan pelatakan batu pertama pembangunan rumah dinas pendeta Jema’at BNKP Lawelu yang dilaksanakan di Gedung Gereja BNKP Jema’at Lawelu Kecamatan Ulu Moro’o, Kabupaten Nias Barat, Minggu (5/11/2023).

Acara syukuran kantor jemaat dan peletakan batu pertama pembangunan rumah dinas pendeta dimaksud, diawali dengan pelaksanaan ibadah dan pesta pembangunan melalui aksi lelang.

Selain dihadiri Bupati Nias Barat, acara syukuran kantor Jemaat sekaligus pesta pembangunan rumah dinas pendeta Jemaat BNKP Lawelu, juga dihadiri BPHMS BNKP oleh Sekretaris Umun dan Bendahara Umum, Ketua BPMR 20 BNKP, Ketua DPRD Kab. Nias Barat Drs. Evolut Zebua, Anggota DPRD Ir. Nitema Gulo, M.Si, Yaredi Gulo, S.Sos, Tokoh Kepulauan Nias Turunan Gulo, SP., M.SP., Anggota Komisioner KPU Nias Barat Soziduhu Gulo, S.Pd., M.Pd., Asisten Adminsitrasi Umum Setda Nias Barat, pimpinan OPD, Camat Ulu Moro’o dan Kepala Unit Kerja lingkup Kecamatan Ulu Moro’o serta Kepala Desa dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatab itu, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, melalui sambutannya mengajak seluruh warga BNKP Jemaat Lawelu Resort 20 untuk tetap menjaga keutuhan, kerjasama dan terus melakukan kebaikan untuk kepentingan bersama seluruh warga jemaat.

“Kerjasama dan kekompakan yang telah terjalin selama ini agar terus ditingkatkan dan dilanjutkan untuk kepentingan seluruh warga jemaat”, ujar Khenoki Waruwu.

Ia mengatakan bahwa hasil dari kerjasama dan kekompakan yang telah terbina diantara warga jemaat BNKP Lawelu selama ini, telah mampu menyelesaikan kantor Jemaat yang begitu megah dan merupakan yang kantor jemaat terbesar yang dimiliki BNKP saat ini.

“Ini merupakan berkat bagi warga jemaat BNKP Lawelu, telah mampu menyelesaikan pembangunan Kantor Jemaat yang merupakan kantor jemaat tersebar yang ada di BNKP saat ini”, katanya.

Baca juga:  Dinas Pendidikan Nias Barat Rekrut 400 GKD

Lebih lanjut Bupati Khenoki Waruwu mengajak warga Jema’at untuk terus solid, bekerja sama dalam melanjutkan rencana program kegiatan pembangunan di jemaat BNKP Jema’at Lawelu, walaupun nama, peran dan kontribusinya tidak disebutkan, namun tetap memberi dukungan agar warga Jema’at semakin bertumbuh dalam persekutuan dan iman percaya kepada Tuhan Yesus Kristus.

“Ibarat tembok, terdiri dari beberapa unsur, ada semen, air, pasir, besi, kerekel, batu dan unsur lainnya, tetap solid, menyatu dan kokoh meskipun namanya tidak disebut”, imbuhnya.

Selanjutnya, pada kegiatan pesta pembangunan Rumah Dinas Pendeta Jemaat BNKP Lawelu, Khenoki Waruwu, mengajak seluruh yang hadir pada kesempatan itu supaya mendukung sesuai kemampauannya sebagai bentuk dukungam dan ungkapan rasa syukur atas berkat yang telah diberikan Tuhan bagi pribadi masing-masing.

Seperti biasanya, saat menghadiri kegiatan pesta pembangunan, Bupati Khenoki Waruwu didaulat oleh Panitia dan Pengurus Majelis, untuk memandu aksi lelang.

“Walaupun di luar sana banyak yang mencap saya sebagai tukang lelang, bagi saya itu tidak masalah, demi kepentingan warga jemaat dan untuk kemuliaan nama Tuhan”, pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments