Tuesday, February 27, 2024
BerandaKanalHujan Deras Ganggu Aktivitas Lalulintas Di Gunungsitoli

Hujan Deras Ganggu Aktivitas Lalulintas Di Gunungsitoli

Gunungsitoli, Kabar Nias – Hujan deras mengguyur kawasan Kota Gunungsitoli pagi Selasa (10/10/2023) dan sempat mengganggu aktivitas lalulintas daerah itu.

Guyuran hujan dalam durasi pencapaian satu jam lebih tersebut menimbulkan kabut tebal terlihat dari ketinggian ketinggian kawasan Kota Gunungsitoli, demikian juga pada ruas-ruas jalan protokol kabut yang berasal dari butiran air hujan membuat jarak pandang lalulintas terbatas.

Berdasarkan situasi lapangan meskipun kondisi ini sempat meganggu jarak pandang pengguna jalan terpantau beberapa pengendara roda dua dan roda empat saat melintasi jalan cukup ekstra hati-hati termasuk menyalakan seluruh lampu utama untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas.

“Jarak pandangnya paling 25 meter. Kabut hujan yang menutupi kawasan menjadi gangguan kami pengendara sehingga kami harus mengurangi kecepatan”, kata Ali salah seorang pengendara saat diwawancara kabarnias.com.

Selain itu kondisi jalan licin bahkan dibeberapa titik tergenang air akibat hujan yang melanda kawasan itu namun akhirnya aktivitas lalulintas berjalan lancar seiring mulai redanya hujan hingga jelang siang hari.

Sementara berdasarkan informasi yang diperoleh melalui aqunt tweeter stasiun meteorologi BMKG Binaka Gunungsitoli masih memprakirakan kondisi cuaca di wilayah Gunungsitoli dan Kepulauan Nias beberapa hari kedepan berpotensi dilanda hujan ringan hingga sedang.

Untuk itu mengimbau semua warga yang melakukan aktivitas di daratan termasuk pelaku lalu lintas dan pelayaran agar selalu waspada akan dampak cuaca buruk juga disampaikan pihak Badan Penanggulangan Bencana Dan Satlantas Polres Nias melalui sejumlah media sosialnnya.

Baca juga:  Rumah Produksi Lilin di Tabita Terbakar, Dua Orang Terluka
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments