BerandaHeadline NewsBegini Tanggapan Mantan Kadis Pendapatan Daerah Nias Selatan dan Mantan Kepala BPKAD...

Begini Tanggapan Mantan Kadis Pendapatan Daerah Nias Selatan dan Mantan Kepala BPKAD Nias Barat Terhadap Paslon Sokhi-Yusuf

Teluk Dalam, Kabar Nias – Mantan kepala Dinas Pendapatan Nias Selatan dan mantan Kepala BPKAD Nias Barat Faolombowo Gulo, SE, S.AP, MM menyakini Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sokhiatulo Laia – Yusuf Nache (Sokhi-Yusuf) dapat memperbaiki Kabupaten Nias Selatan ke arah yang lebih baik.

“Sebenarnya latar belakang mereka, terutama Sokhiatulo Laia ini, tidak begitu tau kali saya, tetapi Yusuf Nache ya sebagai sesama mantan pemimpin OPD baik di Nias Selatan dan di Nias Barat tau betul saya tentang dia, kalau soal namanya pekerjaan dalam bentuk infrastruktur, tidak ada hal -hal yang dijadikan masalah terkait tupoksinya (Yusuf Nache-red) terutama di Nias Barat,” ungkapnya saat berbincang-bincang dengan para awak media, di perumahannya, Jalan Saonigeho, Km.2, Teluk Dalam, Sabtu (21/9/2024 ).

Mereka itu (Sokhi-Yusuf) kata dia, sudah kredibel dan kapabel sesuai dengan background masing-masing.

“Kita yakin bahwa mereka calan pemimpin yang baru, bersih dan murni, yang ditandai dengan latar belakang mereka, kita dengar kita lihat gk ada faktor untuk tidak mendukung. Kita yakin dulu bahwa biasanya yang baru ini, membawa hal-hal yang baru dan pembaharuan. Belajar dari pengalaman yang sudah-sudah, ya itu. Jadi, tidak mungkin menjustice mereka bahwa, wah begini dia, tapi kita yakin bahwa mereka baru dan sudah pasti mereka juga membiarkan kondisi pemerintahan-pemerintahan sebelumnya, yang baik tentu saja mereka ada niat untuk melanjutkan, tapi hal -hal yang tidak baik menjadi pembelajaran untuk tidak dilanjutkan. Jadi itu satu keyakinan kita, karena kalau yang sudah pernah ini (menjabat-red) menjadi bahan evaluasi kepada kita, baik buruknya yang sudah dilakukan, maka oleh itu pasangan Sokhi-Yusuf bisa mempersatukan semuanya daya upayanya untuk mencapai keberhasilan dalam memimpin Nisel ke depan,” paparnya.

Baca juga:  Polres Nias Selatan Gelar Apel Operasi Keselamatan Toba 2024

Pasalnya, masih ada kesempatan berikutnya yang diimpikan pasangan tersebut untuk dilanjutkan. “Sehingga salah satu faktor keyakinan kita bahwa pasti ada tekad mereka untuk berbuat baik di Nias Selatan,” tandasnya.

Ia berharap agar Paslon tersebut menyusun program sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Sebab, ia sebagai mantan arsitek paham betul dengan struktur anggaran pendapatan belanja daerah, dimana anggaran pusat itu yang transfer ke daerah sangat terbatas besarannya dan juga beberapa item yang sudah ditetapkan peruntukannya, yang tidak diberikan kepada pemerintah daerah untuk diutak-atik sesuai dengan keinginannya.

“Makanya ada istilahnya itu disiplin anggaran yang mengacu pada ketentuan-ketentuan dan peraturan yang berlaku. Ya itu ya, tidak boleh dibuat semena-mena oleh karena kekuasaan,” tegasnya

Tak hanya itu, ia juga menghimbau masyarakat Nias Selatan mendengarkan pendengaran, mengikuti jejak para Cakada.

“Jangan langsung terjerumus pada janji-janji manis. Kalaupun tidak terlalu heboh apa yang menjanjikan tapi hasil yang kita tunggu untuk dilaksanakan. Kenapa begitu, karena Pak Sokhi ini juga berlatar belakang pengusaha yang sukses di rantau orang, tentu nilai-nilai positif karena dia berhasil , sudah pasti akan punya tanggung jawab untuk menularkan keberhasilannya ke daerahnya, dengan misi ‘Marsipature Hutanabe’ yang sudah didengungkan di Sumatera Utara ini,” tutupnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments