Tuesday, September 17, 2024
  • Iklan HUT Nisel Ke-21 Disbudparpora
BerandaHeadline NewsSekitar 2 Ribu Lebih Masa Bersama Partai Pengusung Daftarkan Sokhi - Yusuf...

Sekitar 2 Ribu Lebih Masa Bersama Partai Pengusung Daftarkan Sokhi – Yusuf ke KPU Nias Selatan

Teluk Dalam, Kabar Nias – Ribuan masa pendukung dan simpatisan bersama 5 partai pengusung antarkan pasangan Sökhiatulö Laia – Yusuf Nakhe sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati 2024 ke KPU Kabupaten Nias Selatan di Jl. Pasir Putih no. 10 Kelurahan Pasar Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam, Kamis (29/8/2024).

Sökhi – Yusuf mengenakan baju putih celana hitam saat mendaftar bersama partai politik (Parpol) pengusung yakni PDIP (10 kursi), PKB (2 kursi) dan Hanura (1 kursi).

Tidak hanya itu, beberapa partai politik yang tidak memiliki kursi di DPRD Nias Selatan juga ikut mengantarkan pasangan Sökhi – Yusuf, seperti PSI dan partai Buruh. Selain itu tampak juga Ketua DPD Gelora Nias Selatan pada pendaftaran tersebut.

Usai penyerahan dokumen pencalonan di KPU, calon Bupati Sökhiatulö Laia, mengatakan bahwa dokumen pendaftaran pasangan tersebut Sökhi – Yusuf dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU.

“Setelah melalui proses demi proses, maka pihak Komisioner KPU mengatakan bahwa berkas dinyatakan sudah lengkap dan diterima”, ujar Sökhiatulö Laia pada konferensi pers usia penyerahan berkas pendaftaran pasangan tersebut.

Dalam memenangkan Pilkada 2024, Sökhiatulö Laia dan Yusuf Nakhe optimis dapat memenangkan kontestasi Pilkada 2024.

Mereka meyakini bahwa masyarakat Nias Selatan akan mendukung pasangan kolaborasi pengusaha dan birokrat ini.

“Kami berdua saya dan Pak Yusuf Nakhe optimis bahwa masyarakat Nias Selatan bersama partai pengusung dapat memenangkan Pilkada ini dengan damai”, kata Sökhiatulö Laia yang dikenal dengan sebutan ” Talabu”.

Proses pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan dengan singkat, calon Wakil Bupati Yusuf Nakhe mengatakan tetap optimis pasangan mereka memenangkan Pilkada ini karena dibelakang mereka ada masyarakat.

Yusuf Nakhe, mengatakan pasangan mereka hadir tidak untuk merubah Nias Selatan akan tetapi lebih kepada perbaikan dan berkelanjutan.

Baca juga:  Rp 7,5 Miliar DAK Nias Selatan untuk Bangun PLTS di Empat Desa

“Kami disini hadir bukan untuk merubah Nias Selatan, lebih untuk memperbaiki dan melanjutkan pembangunan-pembangunan yang telah dilakukan oleh pemimpin-pemimpin pendahulu sebelumnya”, kata Yusuf Nakhe.

Pasangan Sokhi-Yusuf saat konferensi pers usai penyerahan dokumen di KPU Nias Selatan

Pasangan Sökhi-Yusuf memiliki Visi dan Misi yaitu menjadikan Nias Selatan Yang Maju, Berbudaya dan Berkelanjutan.

Setelah selesai pendaftaran di KPU Nias Selatan, pasangan Sökhi-Yusuf bersama Parpol pengusung dan ribuan simpatisan bertolak menuju Posko pemenangan yang terletak di komplek jalan Pasir Putih Kelurahan Pasar Teluk Dalam.

Usai pendaftaran Pasangan Sökhi-Yusuf disusul oleh pasangan Fajarius Laia – Sifaoita Bu’ulolo dan kabarnya pasangan Idealisman Dachi dan Foluaha Bidaya akan menjadi pendaftar terkahir nantinya di KPU Nias Selatan.

Ada yel-yel pasangan Sökhi-Yusuf yakni Talabu….Kita pasti bisa, pilih sokhi yusuf !!!

Sokhi-Yusuf….Menang… Menang… Menang…

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments