Saturday, April 27, 2024
BerandaKanalPemkab Nias Barat Terima Predikat B Dari Ombudsman atas Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan...

Pemkab Nias Barat Terima Predikat B Dari Ombudsman atas Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik 

Onolimbu, Kabar Nias – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat menerima hasil penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik dari Ombudsman tahun 2023 yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat Sozisokhi Hia, mewakili Bupati yang diselenggarakan kantor Ombudsman  RI perwakilan Sumatera Utara di Medan, Selasa (23/01/2024).

Turut dihadiri dalam penyerahan hasil predikat ini yakni Pj. Gubernur Sumatera Utara diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Arif Sudarto Trinugroho, Pimpinan Ombudsman RI Dadan Suparjo Suharmawijaya dan seluruh Bupati dan Walikota se-Provinsi Sumatera Utara.

Berdasarkan Hasil Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pemerintah Daerah Tahun 2023, Kabupaten Nias Barat mendapatkan Nilai 71,71 masuk dalam Kategori B Zona Hijau dengan Opini Kualitas Tinggi. Perolehan Nilai ini meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dimana Nias Barat hanya mendapatkan nilai 58,22 termasuk dalam Kategori C Zona Kuning dengan Opini Kualitas Sedang.

Turut mendampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat pada penyerahan Hasil Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pemerintah ini, Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Nias Barat Nur Awani Ziliwu, S. Pd., MM dan Kepala Bagian Organisasi Theori Hia, SH., MM.

Baca juga:  Dinsos Nias Barat: Data Rumah Tangga Miskin Masih Bisa Dimutakhirkan
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments