HUT KE-70 KEMERDEKAAN RI

Keluarga Veteran di Kabupaten Nias Barat Akan Diperhatikan

0
619
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat Faigizatulo Halawa-min

LAHÖMI, KABAR NIAS – Menyambut peringatan hari ulang tahun ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2015, Pemerintah Kabupaten Nias Barat akan menggelar sejumlah kegiatan, antara lain kegiatan olahraga, kesenian, juga kegiatan bakti sosial seperti mengunjungi keluarga veteran yang berada di Kabupaten Nias Barat.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI Kabupaten Nias Barat Faigizatulö Halawa kepada Kabar Nias, beberapa hari lalu, di Onolimbu, Lahömi. Puncak kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan ini akan dipusatkan di halaman Kantor Bupati Nias Barat pada 17 Agustus 2015.

Disampaikan Faigizatulö, kegiatan mengunjungi keluarga veteran pada pada HUT Kemerdekaan RI 2015 ini dimaksudkan untuk mengenang jasa-jasa para pejuang veteran yang berada di Kabupaten Nias Barat.

“Sekaligus memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggal bahwasanya pemerintah masih peduli kepada pejuang yang telah berjasa bagi negara ini. Jumlah veteran di Kabupaten Nias Barat masih didata oleh panitia,” ungkapnya. Ia tidak menyebutkan apa yang akan diberikan kepada keluarga para veteran itu.

Karena keterbatasan dana, pada HUT Kemerdekaan RI kali ini, Pemkab Nias Barat tidak mewajibkan keikutsertaan 8 kecamatan di Kabupaten Nias Barat untuk mengikuti jenis kegitan/lomba. Setiap kecamatan diberikan kewenangan menyelenggarakan kegiatan HUT Kemerdekaan 2015 di wilayahnya masing-masing.

“Salah satu pertimbangannya adalah karena beberapa waktu lalu, Kabupaten Nias Barat telah menyelenggarakan pesta budaya rakyat jadi setiap kecamatan telah ambil bagian untuk memeriahkannya. Kami kasihan mereka datang jauh-jauh ke kabupaten. Jadi biarlah HUT itu selenggarakan sendiri di lingkungan mereka,” ujar Kadis Pendidikan Kabupaten Nias Barat ini. [knc07w]