Saturday, July 13, 2024
BerandaKanalKomunitasIPNB Beraudiensi Dengan Kadis Budparpora Nias Barat

IPNB Beraudiensi Dengan Kadis Budparpora Nias Barat

Lahomi, Kabar Nias – Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Barat, April Imelda Juita Hia, S.Pd.M.Si menerima kedatangan pengurus Ikatan Pemuda Nias Barat (IPNB) di ruang kerjanya. Rabu (18/10/2023).

Ini adalah audiensi kedua dimana audiensi pertama sebelum pelantikan dan pembentukan pengurus IPNB. Tujuan kedatangan teman-teman dari IPNB dalam rangka bersilahturahmi sekaligus mensharingkan visi misi IPNB dan program kegiatannya periode 2022 – 2027.

Epipanias Gulo, S.Kom selaku Ketua Umum IPNB menjelaskan bahwa terbentuknya IPNB dilatarbelakangi oleh kerinduan anak-anak muda Kabupaten Nias Barat untuk menjadi agen perubahan di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Nias Barat.

“Adapun tujuan IPNB adalah mempererat tali silahturahmi antar pemuda Nias Barat, sarana pengembangan kompetensi, kreativitas dan inovasi pemuda Nias Barat dan wadah pembentukan karakter anak-anak muda untuk memiliki kepekaan sosial”, kata Epipanias Gulo.

Bidang-bidang program yang dikerjakan meliputi bidang sosial, bidang olahraga, bidang seni budaya, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang ekonomi, bidang pemberdayaan dan bidang kerohanian.

Terkait bidang seni budaya, program kerja yang akan dilakukan mencakup melaksanakan event seni dan budaya serta melaksanakan pelatihan kerajinan.

Sementara itu, Kadis Budparpora Nias Barat April Imelda Juita Hia, S.Pd.M.Si mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh IPNB untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah khususnya di sektor kepemudaan di Kabupaten Nias Barat.

“Saya mengapresiasi visi misi dan program IPNB. Saya berharap IPNB menjadi komunitas yang terus berkarya untuk pengembangan sektor kepemudaan di Kabupaten Nias Barat. Kita membutuhkan semakin banyak anak-anak muda yang memiliki kepekaan sosial dan kerinduan menjadi agen perubahan di tengah-tengah masyarakat.” Kata April Hia.

Dia juga menekankan agar IPNB tetap proaktif dan konsisten menjalankan program-program kegiatannya dengan menyesuaikan dengan sumber daya yang dimiliki.

Baca juga:  Siswi SMA Moro'ö Itu Tewas Mengenaskan, Polisi Buru Pelaku

“konsistensi adalah kunci suksesnya sebuah komunitas atau organisasi. Saya berharap teman-teman IPNB tetap menjalankan kegiatannya meskipun itu kegiatan berskala kecil karena ini akan semakin menambah portofolio IPNB. Portfolio yang baik menjadi modal dalam memperluas jejaring dan mendapatkan dukungan dari jejaring yang dimiliki.” tandas April.

Diakhir audiensi, Ketua Umum IPNB, Epipanias Gulo, mengucapkan banyak terima kasih atas penerimaan Ibu Kadis. Parbudpora atas kunjungan IPNB dan berharap Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga senantiasa berkenan mengarahkan dan membina IPNB agar terus bertumbuh menjadi komunitas yang kuat dan berdampak positif di tengah masyarakat.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments