Saturday, April 27, 2024
BerandaKabar dari NiasNias BaratBupati Nias Barat Khenoki Waruwu Kunjungan di SMA Negeri 1 Mandrehe

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu Kunjungan di SMA Negeri 1 Mandrehe

Mandrehe, Kabar Nias – Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu berkunjung di SMA Negeri 1 Mandrehe dan disambut oleh guru-guru serta ratusan siswa/i SMA Negeri 1 Mandrehe pada Sabtu (21/10/2023).

Di hadapan guru-guru, pengurus Komite Sekolah dan para siswa, Khenoki Waruwu mengungkapkan bahwa kunjungannya di SMA Negeri 1 Mandrehe merupakan tindaklanjut atas audensi Kepala Sekolah, para guru, pengurus Komite dan Pengurus OSIS beberapa waktu yang lalu.

Pada saat itu, mereka menyampaikan permohonan dan usulan pembangunan infrastruktur dan  sarana prasarana pendukung di SMA Negeri 1 Mandrehe supaya mendapat perhatian dari pemerintah daerah Kabupaten Nias Barat dan Provinsi Sumatera Utara. Walaupun SMA/SMK berada di bawah kewenangan pemerintah provinsi, bukan berarti pemerintah daerah Kabupaten/Kota membiarkannya begitu saja.

“Saya tidak pernah menjanjikan apa-apa, tetapi saya berusaha untuk mewujudkannya. Karena keterbatasan anggaran,  pembangunan jalan menuju SMA Negeri 1 Mandrehe ini, dimulai tahun depan (2024)”, ungkap Khenoki Waruwu yang disambut tepuk tangan siswa/siswi SMA Negeri 1 Mandrehe.

Lebih lanjut, Khenoki mengatakan bukan hanya pembangunan jalan menuju SMA Negeri 1 Mandrehe yang akan ditindaklanjuti oleh pemerintah Kabupaten Nias Barat, Bupati Nias Barat juga telah berkoordinasi dengan pihak provinsi Sumatera Utara supaya mengalokasikan anggaran untuk membangun dan merehab Ruang Kelas di SMA Negeri 1 Mandrehe.

Pada kunjungannya tersebut, Bupati Khenoki Waruwu menyerahkan alat olahraga sebagai tindaklanjut atas prosposal yang telah disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 1 Mandrehe untuk mendukung kegiatan ekstra kurikuler.

Atas kunjungan dan beberapa bantuan yang diberikan Bupati Nias Barat kepada SMA Negeri 1 Mandrehe, Kepala Sekolah, Evabernawati Gulo, S.Pd, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Nias Barat yang telah berkenan mengunjungi dan menindaklanjuti beberapa usulan yang telah disampaikan beberapa waktu yang lalu.

Baca juga:  Pdt Herman Baeha Masih Belum Ditemukan

“Terima kasih perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Bapak Bupati. Walaupun kami SMA Negeri 1 Mandrehe berada di bawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, namun Bapak Bupati merupakan orang tua bagi kami. Oleh karena itu, apapun program pemerintah Kabupaten Nias Barat kami siap mendukung dan menyukseskannya,” ucapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Yupiter Gulo, Ketua Komite SMA Negeri 1 Mandrehe, bahwa kedatangan Bupati Nias Barat merupakan sejarah bagi SMA Negeri 1 Mandrehe, dimana sebelumnya SMA Negeri 1 Mandrehe belum pernah dikunjungi oleh Kepala Daerah.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments