Friday, March 1, 2024
BerandaKesehatanBupati Nias Barat, Mengharapkan Bidan Menjadi Garda Terdepan Menekan AKI/AKB

Bupati Nias Barat, Mengharapkan Bidan Menjadi Garda Terdepan Menekan AKI/AKB

Lahomi, Kabar Nias – Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengharapkan Bidan menjadi garda terdepan menekan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) serta penurunan stunting di Nias Barat.

Hal itu disampaikan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu saat menghadiri perayaan hari ulang tahun IBI (Ikatan Bidan Indonesia) yang ke 72 Tahun 2023 Kabupaten Nias Barat, yang dilaksanakan di Aula Soguna Ba Zato, Kantor Bupati Nias Barat Kecamatan Lahomi, Jum’at (10/11/2023).

Perayaan hari ulang tahun IBI yang ke-72 Kabupaten Nias Barat Tahun 2023, mengusung tema “Satukan Langkah Dalam Transformasi Kesehatan Untuk Penguatan Pelayanan Kebidanan Berkelanjutan Berbasis Bukti”.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu pada arahannya mengharapkan IBI dapat terus tumbuh, terus meningkatkan kualitasnya, dan memberikan kontribusi yang prima dalam melayani masyarakat, sejalan dengan slogan Bupati Nias Barat, “Soguna Ba Zato”.

“Mantapkan kinerja dalam bekerja dan melayani untuk kepentingan orang banyak, Saya berharap secara khusus kepada IBI Kabupaten Nias Barat dapat terus berdedikasi terhadap kesehatan ibu dan anak sejalan dengan tema, Satukan langkah dalam transformasi Kesehatan untuk penguatan pelayanan kebidanan berkelanjutan berbasis bukti”, Bupati Khenoki Waruwu.

Bupati Khenoki Waruwu, menghimbau kepada IBI (Ikatan Bidan Indonesia) Kabupaten Nias Barat untuk dapat selalu bersinergi, bersama-sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat.

“Kepada IBI Kabupaten Nias Barat untuk dapat bersinergi, bersama-sama dengan pemerintah daerah dalam melakukan kegiatan penurunan AKI/AKB, Penurunan Stunting dan peningkatan kualitas sumber daya manusia, terutama melalui sektor kesehatan”, harapnya.

“Para Bidan jangan pernah berhenti untuk berbuat, berkarya dan berinovasi dalam memberikan pelayanan pengasuhan Kebidanan yang berkesinambungan, agar kelak dapat mencetak generasi unggul, sehat, cerdas dan berkarakter yang memiliki visi jauh ke depan untuk ikut serta membangun daerah ini menjadi bermarwah, maju dan Sejahtera”, pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments