Beranda Kanal Kepemudaan PAC Partai Hanura Gunungsitoli Selatan Sukses Gelar Turnamen Ludo

PAC Partai Hanura Gunungsitoli Selatan Sukses Gelar Turnamen Ludo

0
PAC Partai Hanura Gunungsitoli Selatan Sukses Gelar Turnamen Ludo
Kekompakan dan spotivitas dibentuk lewat turnamen ludi antarpemuda. Ini dilakukan oleh PAC Partai Hanura Gunungsitoli Selatan.

KABAR NIAS, GUNUNGSITOLI SELATAN — Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Hanura Kecamatan Gunungsitoli Selatan sukses menyelenggarakan Turnamen Ludo yang merupakan rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2018 sekaligus ajang sosialisasi program calon anggota legislatif di Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli. Dalam ajang ini Jul Mendröfa sukses merebut juara pertama.

Firman Zebua, Caleg Nomor Urut 1 Partai Hanura di Dapil 2 Kota Gunungsitoli.

Ketua PAC Partai Hanura Kecamatan Gunungsitoli Selatan sekaligus Ketua Tim Penyelenggara Betel Zebua mengatakan kegiatan ini merupakan wadah konsolidasi para pemuda dari sejumlah desa di Kecamatan Gunungsitoli Selatan. Selain itu, ia juga mengharapkan kegiatan ini menjadi wahana melatih sikap sportif dan ketelitian.

“Kami mengharapkan pergelaran Turnamen Ludo kali ini bisa menumbuhkan semangat para pemuda untuk menjunjung tinggi nilai kebersamaan, serta berperan aktif menjaga pelaksanaan kontestasi politik tahun 2019,” kata Firman Zebua, SH mewakili DPC Partai Hanura Kota Gunungsitoli sekaligus Calon Anggota Legislatif Partai Hanura Nomor Urut 1 di dapil 2 Kota Gunungsitoli, kepada Kabar Nias, Sabtu (8/12/2018).

Jul Mendröfa, Marcel Zebua, Perdamaian Lase, Hasrat Lase, Jul Iman Jaya Lase berturut-turut meraih juara pertama sampai juara kelima setelah mengandaskan lawan-lawannya dalam turnamen yang digelar selama satu bulan penuh tersebut.

“Juara mendapatkan hadiah pembinaan Rp 1 juta, peringkat II Rp 750.000, peringkat III Rp 500.000, peringkat IV Rp 300.000, dan peringkat V Rp 150.000,” ujar Ketua PAC Hanura Gunungsitoli Selatan Betel Zebua.

Menurut Firman Zebua, kegiatan seperti ini meskipun sangat sederhana, tetapi ada nilai yang bisa dipetik, yakni rasa kekompakan serta semangat yang luar biasa dari para pemuda. Dalam kesempatan itu hadir pula Drs. Firman Harefa, M.Si mewakili penasihat Partai Hanura Kota Gunungsitoli yang juga ikut bertarung di arena politik tahun 2019 dengan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di DPRD Provinsi Sumatera Utara daerah pemilihan Sumut 8.

Penasihat Partai Hanura Firman Harefa (ketiga dari kiri) yang maju ke DPRD Sumut Dapil 8 berfoto bersama dengan Ketua PAC Hanura Gunungsitoli Selatan Betel Zebua, SH (keempat dari kiri) dan calon anggota DPRD Kota Gunungsitoli Dapil 2 dari Partai Hanura No Urut 1 Firman Zebua (Kedua dari kiri).

Dalam kesempatan itu, Firman Zebua membeberkan sejumlah program yang akan ia jalankan jika masyarakat di Dapil 2 Kota Gunungsitoli yang meliputi Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Gunungsitoli Barat, dan Gunungsitoli Selatan, memberinya kepercayaan saat Pemilu Legislatif pada 17 April 2019 mendatang.

Program itu di antaranya:

  • Berjuang bersama masyarakat di Dapil 2 mengarahkan pembangunan dan peningkatan kualitas infrastruktur.
  • Meningkatkan kualitas pendidikan dengan cara mendorong minat baca guru dan murid dengan pemberdayaan taman bacaan. Ini akan bekerja sama dengan komunitas literasi dan taman bacaan yang ada di sekitar Kota Gunungsitoli.
  • Mendorong penciptaan lapangan kerja bagi para pemuda penganggur dengan pelaksanaan berbagai pelatihan bekerja sama dengan lembaga pelatihan untuk meningkatkan keterampilan.
  • Melakukan pendampingan terhadap usaha mikro-kecil-menengah (UMKM) untuk berkembang sehingga bisa mandiri.

Pada akhir acara penutupan turnamen, Ketua PAC Partai Hanura Gunungsitoli Selatan mengajak para pemuda untuk benar-benar mengawal pesta demokrasi tahun 2019 mendatang agar berjalan dengan baik dan bersama-sama mengibarkan panji-panji Partai Hanura di Kecamatan Gunungsitoli Selatan.