Saturday, April 13, 2024
BerandaKanalKomunitasGabungan Wartawan Indonesia DPC Kabupaten Nias Barat Bersilahturahmi Dengan Bupati

Gabungan Wartawan Indonesia DPC Kabupaten Nias Barat Bersilahturahmi Dengan Bupati

Nias Barat, Kabar Nias – Bupati Khenoki Waruwu mengapresiasi peran serta wartawan dalam menyebarluaskan informasi pembangunan daerah. Menurutnya, adanya informasi yang disampaikan melalui media, maka masyarakat banyak mengetahui tentang perkembangan pembangunan yang dilaksanakan.

Hal ini disampaikan Khenoki Waruwu saat Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) silaturahmi di ruang kantor Bupati Nias Barat pada hari Selasa, 18/03/2024.

“Semoga dengan moment silaturahmi dan kita dapat bersatu lebih erat memerangi berita bohong yang dapat berdampak negatif terhadap kepentingan masyarakat. Kita harus memastikan masyarakat mendapat informasi yang benar, terpercaya dan akurat,” ujar Khenoki.

Selain itu lanjutnya, mesti bijak di media massa dan media sosial sehingga mendorong kondisi rukun di dunia nyata, yang berujung pada kondisi aman, nyaman dan ketentraman daerah” hubungan pemerintah dan Pers diibaratkan sebagai partnership, sebuah kerjasama dimana pemerintah masih membutuhkan peran Pers untuk memberitahukan dan menyampaikan informasi, kepada masyarakat berupa kebijakan dan program pembangunan yang dilakukan.

“Rekan-rekan wartawan juga sebagai penyampain pesan serta controlling atau pengawasan, terhadap jalannya roda pemerintahan,” tegasnya.

Beliau berharap, rekan-rekan jurnalis untuk tetap mengedepankan informasi-informasi yang cerdas, edukatif dan bermartabat kepada masyarakat, khususnya untuk masyarakat kabupaten nias barat.

Pada acara silaturahmi Bupati Nias Barat berpesan agar selalu menjaga reputasi satu sama lain.

Baca juga:  Sat Res Narkoba Polres Nias Kembali Bekuk Terduga Pengedar Narkoba
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments