PILKADA 2015

Panwaslih Nias Selatan Mendapatkan Penghargaan dari Bawaslu Provinsi

PILKADA 2015

0
355

TELUKDALAM, KABAR NIAS — Sebagai bentuk apresiasi di dalam menyukseskan pemilihan kepala daerah serentak, Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara memberikan penghargaan kepada Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten Nias Selatan dengan kategori terbaik Pengawasan Preventif/Pencegahan dan Hubungan Antarlembaga.

Penyerahan penghargaan tersebut berlangsung saat rapat koordinasi evaluasi dan penyampaian laporan akhir pengawasan pada pemilihan kepala daerah secara serentak tahun 2015, di Patra Jasa Hotel Parapat.

Saat dihubungi Kabar Nias, Ketua Panwaslih Nias Selatan Ismael Dachi menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan oleh Bawaslu kepada Panwaslih Nias Selatan yang menjadi terbaik dalam kategori Pengawasan Preventif/Pencegahan dan Hubungan Antarlembaga tak terlepas dari dukungan masyarakat Nias Selatan di dalam menyukseskan pilkada serentak.

“Penghargaan yang kami terima tidak terlepas dari dukungan masyarakat Nias Selatan didalam menyukseskan pilkada serentak dan juga telah membantu kami di dalam pencegahan-pencegahan pelanggaran pemilihan,” ujar Ismael.

Ismael berharap supaya ke depannya, kesuksesan pilkada di Nias Selatan saat ini dapat menjadi sebuah contoh ke depan dan pengalaman yang sudah berlalu tidak lagi terjadi. “Kesuksesan pilkada di Nias Selatan merupakan sebuah sejarah untuk kita semua sehingga daerah kita terlepas dari zona merah dan Nias Selatan mendapatkan penghargaan dari Bawaslu Sumatera Utara,” ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun oleh kabar Nias, selain Nias Selatan, penghargaan untuk kategori terbaik Penanganan dan Penindakan diterima oleh Nias Utara, Kota Sibolga, dan Kabupaten Asahan. Kategori terbaik Penyelesaian Sengketa, yaitu Kabupaten Simalungun, Humbahas, dan Kabupaten Labuhan Batu Selatan.

Selanjutnya, kategori terbaik Pengawasan, yaitu Kabupaten Serdang Bedagai, kota Binjai dan Kota Tanjung Pinang. Kategori terbaik Solidaritas dan Profesionalitas, yaitu Panwaslih Kabupaten Karo, Kabupaten Labuhan Batu, dan Kabupaten Pak-pak Barat. [knc05w]