PEMERINTAHAN BERSIH

Pemkab Nias Selatan Kukuhkan Tim Saber Pungli

0
49

TELUKDALAM, KABAR NIAS – Untuk memberantas korupsi, Pemerintah Kabupaten Nias Selatan resmi membentuk Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber pungli) yang dikomandoi Wakil Kepala Kepolisian Resor Kompol Rahmad Antero Purba.

Tim Saber Pungli dilantik yang oleh Wakil Bupati Sozanolo berlangsung di aula kantor Bupati Jumat (3/3/2017). Turut hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Nias Selatan Sidiadil Harita, Pasops Lanal Nias Mayor (P) Laut Rayindra, Kasi Datun Kejari Nisel Satria Darma Putra Zebua, dan sejumlah kepala SKPD.

Dalam arahannya, Sozanolo Ndruru menyampaikan bahwa Tim Saber Pungli bukan hanya mengejar yang di luar saja, tetapi ke dalam. Karena unsur yang terlibat di dalamnya, seperti kepolisian, kejaksaan, dan instansi pemerintah daerah, harus berani membersihkan pungli yang ada di internalnya sendiri.

“Tim Saber Pungli harus dapat membersihkan oknum-oknum yang dengan sengaja melakukan praktik pungli tanpa harus pandang bulu. Siapa pun dia harus ditindak sesuai dengan aturan yang ada,” ujar Sozanolo Ndruru

Sementara itu, Ketua DPRD Sidi Adil Harita mengatakan, dengan terbentuknya Tim Saber Pungli, semoga pungutan-pungutan yang terjadi selama ini di lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Selatan bisa dibasmi berharap pungutan liar yang terjadi di lingkup lingkup Pemerintahan Nias Selatan dapat diberantas. “Tentunya tim saber pungli ini dapat bekerja dengan efektif dan efisien sebagaimana yang kita harapkan bersama,” kata Sidiadil.

Tim Saber Pungli di Kabupaten Nias Selatan beranggotakan pegawai negeri sipil (PNS), kepolisian dan TNI yang diketuai oleh Waka Polres Kompol Rahmad Antero Purba, Wakil Ketua 1 Kasi Intel Kejari Nias Selatan dan Wakil Ketua 2 Inspektur Kabupaten Nias Selatan.

Tim Saber Pungli dibentuk sebagai bagian dari program Pemerintahan Jokowi-JK dalam memberantas pungli sampai tuntas dan sesuai  dengan Perpres Nomor 87 tahun 2016. [knc05]

BAGIKAN
Berita sebelumyaKadis PMD Nias Barat Pastikan ADD 2016 Tetap Dicairkan
Berita berikutnyaEliyunus Waruwu: Utang Program Kerja Tidak Terpengaruh dengan Defisit

Reporter Kabar Nias untuk wilayah Kabupaten Nias Selatan. Lahir pada 30 Juli 1988 di Desa Hilimaenamölö, Kecamatan Maniamölö Luahagudre, Kabupaten Nias Selatan. Kuliah di Universitas Darma Agung, Medan, Jurusan Teknik Sipil. Selain menjalani profesi sebagai jurnalis, ia juga aktif di beberapa organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan. Menyuarakan kebenaran dan memperjuangkan kepentingan publik adalah komitmen hidupnya. Pria lajang ini juga memiliki moto: “Hidup harus bermanfaat bagi orang banyak”.