Foto: PNS Nias Selatan Menuntut Hak

0
715
PNS berjalan menuju Simpang Lima, Telukdalam, Nias Selatan.

Pendemo, yang terdiri dari PNS fungsional/struktural, Pospera, GMNI Kabupaten Nias Selatan, PA Fordem, dan Aparat Desa berjumlah sekitar 1.000 orang berkumpul di Lapangan Hanura, Telukdalam, Rabu (17/2/2016) pagi ini, berjalan kaki menuju Simpang Lima untuk menyuarakan tuntutan mereka.

Para pendemo yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Nias Selatan itu menuntut pemerintah daerah dalam hal ini Kepala Dinas DP2KAD untuk merealisasikan dana sertifikasi guru semester II, Juli-Desember 2015, Rp 9,5 miliar. Gaji PNS bulan Januari-Februari 2016; Gaji tutor guru PAUD Rp 676.200.200; TPP Rp 2,7 miliar; Dana anggaran prajabatan Calon PNS Kategori 2 Kabupaten Nias Selatan.

BAGIKAN
Berita sebelumya74 Tahun Tenggelamnya Kapal Van Imhoff
Berita berikutnyaPuluhan PNS Bermalam di Kantor DPRD Nias Selatan

Reporter Kabar Nias untuk wilayah Kabupaten Nias Selatan. Lahir pada 30 Juli 1988 di Desa Hilimaenamölö, Kecamatan Maniamölö Luahagudre, Kabupaten Nias Selatan. Kuliah di Universitas Darma Agung, Medan, Jurusan Teknik Sipil. Selain menjalani profesi sebagai jurnalis, ia juga aktif di beberapa organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan. Menyuarakan kebenaran dan memperjuangkan kepentingan publik adalah komitmen hidupnya. Pria lajang ini juga memiliki moto: “Hidup harus bermanfaat bagi orang banyak”.