PEMBERANTASAN NARKOBA

Kompol Faduhusi Arozawatö Zendratö Jabat Kepala BNN Gunungsitoli

0
1858
Pelantikan Kompol Faduhusi Zendrato sebagai Kepala BNNK Gunungsitoli di BNNK SUMUT. Foto dokumentasi Humas Polres Nias.

GUNUNGSITOLI, KABAR NIAS — Kompol Faduhusi Zendratö, SH,MH, dilantik menjadi Kepala BNN Kota Gunungsitoli di Kantor BNNK Sumut Jalan William Iskandar Medan, Rabu (4/11/2015) oleh Kepala BNN Provinsi Sumut Brigjen (Pol) Andi Loedianto. Diharapkan, Pemerintah Kota Gunungsitoli dapat menyediakan lahan perkantoran yang selanjutnya fisik bangunan didanai dari BNN pusat.

Hal ini disampaikan Paur Humas Polres Nias Aiptu Osiduhugö Daeli kepada Kabar Nias lewat telepon selulernya, Sabtu (7/11/2015). “Pak Faduhusi Zendratö sudah dilantik menjadi Kepala BNN Kota Gunungsitoli dan sudah bisa bekerja langsung. Untuk sementara, kantor dalam proses pencarian di Kota Gunungsitoli untuk disewa. Kita harapkan, pemerintah daerah dapat memfasilitasi lahan, sedangkan dana pembangunan dari BNN Pusat,” ujar Osiduhugö.

Dijelaskan Osiduhugö, pengangkatan Kompol Faduhusi menjadi Kepala BNN Kota Gunungsitoli tersebut berdasarkan surat keputusan Kepala BNN Nomor: Kep/263/VII/KA/KP.02.00/2015/BNN, tangga 31 Juli 2015, dan Nomor: Kep/265/VII/SU/KP.02.00/2015/BNN tanggal 31 Juli 2015. Selain itu juga melantik Oktavianus sebagai Kasubag Umum, Kasihan Eli Lahagu menjadi Kasi Cerdas. Serta Alfred Syahron Gulö menjadi Kasi Rehab.

Seusai pelantikan, Faduhusi mengatakan bahwa pelantikan dirinya menjadi kepala BNN Kota Gunungsitoli merupakan berkat dari Tuhan dan harus dilaksanakan dengan baik. Menurut Faduhusi, saat ini negara “darurat” narkoba, tetapi pada umumnya pengguna adalah korban bandar besar dan tentu tugas kami nantinya adalah yang didahulukan adalah bagaimana para pelajar/pemuda/masyarakat mengenali bahaya narkoba.

“Yang kita dahulukan adalah penyuluhan, setelah itu nantinya kita lakukan penindakan,” ujar mantan Wakapolres Nias itu.

Faduhusi meminta dukungan dari masyarakat untuk bersama-sama memberantas narkoba, setidaknya bantuan informasi sehingga generasi muda kita tidak rusak karena mengonsumsi narkoba.

Pelantikan tersebut dihadiri Kabag Umum Karjono, Kabid Brantas AKBP Agus Halimudin, Kabid Cerdas AKBP Magdalena Sirait, Kabid Rehab AKBP Safwan Khaayat dan jajarannya

Sementara itu, Kapolres Nias AKBP Bazawatö Zebua mengatakan, peredaran narkoba di Pulau Nias lebih banyak melalui laut. Untuk itu, pihaknya meningkatkan pengamanan lewat laut dan telah berkoordinasi dengan Dandim 0213/Nias agar semua personel tidak terlibat dalam peredaran barang haram tersebut. [knc02w]