Mantan Ketua DPRD Nias Selatan Effendi Ditahan Penyidik Kejati

0
4166

JAKARTA, KABAR NIAS — Terkait lanjutan kasus pembangunan kantor bupati dan kantor dinas bupati, mantan Ketua DPRD Nias Selatan Effendi ditahan oleh penyidik Kejaksaan Tinggi Medan, Selasa (7/7/2015) pukul 16.00 setelah menjalani pemeriksaan.

“Iya saya sudah ditahan oleh penyidik Kejati soal kasus pembangunan kantor bupati dan kantor dinas bupati. Tidak apa-apa,” ujarnya kepada Kabar Nias, dalam permbicaraan lewat telepon seluler.

Alasan penahanan tidak diketahui oleh Effendi. “Saya juga tidak tahu alasan penahanan saya. Tolong tanya saja kepada penyidik Kejati,” ujarnya.

Hari ini, Effendi, praktisi Partai Demokrat Nias Selatan itu, diperiksa oleh penyidik Kejaksaan Tinggi Medan dan setelah selesai diperiksa langsung ditahan.

“Untuk kabar selanjutnya silakan hubungi pengacara saya saja ya Pak,” ujar Effendi sambil menyebutkan nama pengacaranya. [aps]

BAGIKAN
Berita sebelumya18 Personel Polres Nias Selatan Naik Pangkat
Berita berikutnyaMencari Sosok Pemimpin HKNB yang Berintegritas
Apolonius Lase
Lahir di Desa Hiligara, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli. Saat ini berdomisili di Jakarta. Bekerja di harian Kompas sejak 1996. Menyukai hal-hal tentang bahasa, termasuk bahasa Nias. Sebuah kamus, "Kamus Li Niha (Nias Indonesia)" telah diterbitkan oleh Penerbit Buku Kompas (2011). Menulis dan menyunting beberapa buku biografi. Menjadi narasumber di beberapa diskusi, lokakarya, dan seminar terkait kebahasaan dan jurnalistik. | Twitter: @apollolase; E-mail: apollolase@gmail.com