KABAR KOMUNITAS

25 Oktober, Pembukaan Turnamen Bola Voli Himni Sumut

0
933
Ilustrasi jaring dan bola voli. —Foto: Corbis

MEDAN, KAMIS — Turnamen bola voli Dewan Pengurus Daerah Himni Sumatera Utara, yang diikuti 17 klub, akan dibuka secara resmi pada Minggu (25/10/2015) pukul 14.30 di Gelanggang Remaja Jalan Sutomo Ujung, Medan. Turnamen ini akan berlangsung selama lebih kurang satu bulan.

Informasi ini disampaikan lewat Siaran Pers DPD Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (Himni) Sumut yang diterima Kabar Nias, Kamis pagi. Ketua Panitia Duhuzanolo Zalukhu mengatakan, sebelumnya telah dilakukan technical meeting pada Minggu, 18 Oktober 2015, disertai pengundian jadwal tanding.

“Pertandingan akan langsung dimulai pada Minggu, 25 Oktober dan final pada 29 November. Kepada klub-klub terbaik, panitia menyediakan hadiah berupa trofi, paket hadiah, sertifikat dan uang pembinaan.  Khusus juara satu akan mendapatkan trofi dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly,” kata Duhuzanolo.

Informasi lebih lanjut terkait turnamen ini bisa menghubungi nomor 081361457696 (Duhuzanolo Zalukhu) dan 082134525691/08126044445 (Turunan Gulö).

Ketua DPD Himni Sumut Turunan Gulö mengatakan, turnamen bola voli ini kembali digelar untuk menjawab kerinduan warga Nias yang ada di Kota Medan sekitarnya. Sebelumnya, turnamen sejenis pernah digelar pada Agustus-Oktober 2012. Sebagaimana diketahui, kata Turunan, olahraga voli merupakan cabang olahraga yang populer dan berakar dalam kehidupan masyarakat Nias.

Menurut Turunan, lewat turnamen ini ditargetkan bisa dijaring pemain-pemain  berbakat dan andal untuk dimajukan di berbagai turnamen yang ada di Kota Medan maupun regional.

“Selain itu, turnamen ini menjadi ajang silahturahim sesama warga Nias yang ada di Kota Medan sekitarnya dalam skala yang lebih besar. Untuk itu, lewat kesempatan ini, dengan segala kerendahan hati, kami mengundang seluruh warga Nias yang ada di Medan sekitarnya dan simpatisan untuk menghadiri acara pembukaan tersebut,” kata Turunan.

Tentang pendanaan, Turunan menyampaikan, selain bersumber dari kas Himni serta gotong-royong para pengurus, juga dihimpun dari pemberian individu atau pihak lain yang tidak mengikat.  ”Bila ada yang tertarik membantu, silakan menyalurkannya ke rekening Bank Sumut No. 101.02.04.012840-7  a.n. DPD Himni Sumut,” kata Gulö. ***