PENDIDIKAN TINGGI

Bupati Nias Minta STIE Pembnas Tingkatkan Mutu

0
13
Fatolosa Hulu, Ketua STIE Pembnas Nias, saat dilantik oleh Bupati Nias Sökhi'atulö Laoli. —Foto: Kabarnias.com/Seiman Lase

GUNUNGSITOLI, KABAR NIAS — Untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, STIE Pembnas Nias dituntut mengembangkan profesionalitas serta meningkatkan mutu pendidikan mahasiswa dan jenjang pendidikan dosen melalui perekrutan dosen secara selektif. Selain itu, perlindungan dan kesejahteraan dosen perlu diperhatikan.

Hal itu disampaikan Bupati Nias Sökhi’atulö saat melantik dan mengambil sumpah Fatolosa Hulu, SE, MM sebagai Ketua STIE Pembnas di Aula Kampus STIE Pembnas (Eks Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Nias) Jalan Mawar Nomor 30 Kota Gunungsitoli, Sabtu (22/4/2017).

“Silakan bangun kesatuan dan persatuan di dalam internal STIE dan juga kepada semua pihak terkait secara profesional dan proporsional. Kembangkan terus profesionalitas dan peningkatan mutu pendidikan, jenjang pendidikan dosen yang bisa dilakukan melalui perekrutan dosen secara selektif. Selain itu, berikan perlindungan kepada dosen dan perhatikan kesejahteraannya,” ujar Sökhi’atulö.

Baca juga: Fatolosa Terpilih Kembali sebagai Ketua STIE Pembnas Nias 2017-2021

STIE Pembnas merupakan salah satu perguruan tinggi yang menghasilkan produk yang dikonsumsi oleh masyarakat banyak, lanjut Sökhi’atulö, “Maka dengan itu, kembangkanlah STIE Pembnas secara terus menerus sehingga dapat lebih baik dan dipercaya masyarakat serta dapat diperhitungkan di Provinsi Sumatera Utara.”

Pelantikan ini dihadiri oleh Ketua Umum Yayasan Perguruan Tinggi Nias yang juga sebagai Sekda Nias Firman Yanus Larosa, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Atobali Laoli, unsur pimpinan IKIP Gunungsitoli, pimpinan dan anggota senat STIE Pembnas, dosen dan perwakilan organisasi mahasiswa serta undangan lainnya.