APARATUR KEPOLISIAN

57 Brigadir Remaja yang Bertugas di Polres Nias Akan Diberi Pembekalan

0
1181
Kapolres Nias AKBP Bazawatö Zebua dan jajarannya berfoto bersama dengan para brigadir remaja yang baru tiba dan akan bertugas di Polres Nias, Kamis (24/3/2016). —Foto: Dokumentasi Humas Polres Nias

GUNUNGSITOLI, KABAR NIAS — Brigadir remaja yang bertugas di wilayah Polres Nias akan menerima pembekalan selama dua minggu untuk bisa memahami tugas pokok dan fungsinya selama bertugas. Demikian disampaikan oleh Divisi Humas Polres Nias lewat siaran pers yang dikirimkan kepada redaksi Kabar Nias, Kamis (24/3/2016).

“Selama dua minggu ke depan para brigadir remaja ini akan diberikan pembekalan sesuai dengan tupoksi kepolisian sehingga mereka mendapatkan bekal dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian pada masa yang akan datang,” ujar Kepala Polres Nias AKBP Bazawatö Zebua.

Dalam siaran pers itu, disampaikan Humas Polres Nias bahwa 57 brigadir lulusan Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Brigadir Tahun Ajaran 2016 tiba di Markas Polres Nias untuk selanjutnya bertugas di wilayah kerja Polres Nias. Para brigadir remaja tersebut terdiri dari 47 laki-laki dan 10 perempuan.

Penyambutan para brigadir dilakukan dengan menggelar upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Nias.

Dalam sambutannya, Kapolres Nias meminta para brigadir remaja yang akan mengabdi di Polres Nias menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat bertugas.

“Selamat datang kepada brigadir remaja yang ditempatkan di Polres Nias. Saya berharap adik-adik segera menyesuaikan diri dan mempelajari adat istiadat serta budaya setempat sehingga tidak terjadi kesalahan dalam menyesuaikan diri di lingkungan kerja dan melaksanakan tugas,” kata Bazawatö.

Seusai upacara, Kapolres Nias menyiramkan air kembang di kepala para brigadir remaja sebagai tanda mereka diterima sebagai keluarga besar Polres Nias.

Kapolres Nias AKBP Bazawatö Zevua menyiramkan air kembang di kepala perwakilan brigadir remaja yang baru tiba dan akan bertugas di Polres Nias, Kamis (24/3/2016). —Foto: Dokumentasi Humas Polres Nias
Kapolres Nias AKBP Bazawatö Zebua menyiramkan air kembang di kepala perwakilan brigadir remaja yang baru tiba dan akan bertugas di Polres Nias, Kamis (24/3/2016). —Foto: Dokumentasi Humas Polres Nias

Kepala Bagian Sumber Daya Polres Nias Kompol Arifieli Zega menjelaskan bahwa dari 57 brigadir yang ditempatkan di Polres Nias, 22 di antaranya adalah putra/putri Nias, yaitu 20 laki-laki dan 2 perempuan.

“Kami berharap pada penerimaan tahun 2016 ini brigadir yang ditempatkan lebih banyak untuk mencukupi kekurangan personel Polres Nias yang membawahi wilayah Kabupaten Nias, Kota Gunungsitoli, Nias Barat, dan Nias Utara.” ujar Arifieli. [knc01r/*]