PEMERINTAH DAERAH

Ingati Nazara: Bupati Nias Utara Sebelumnya Sudah Bekerja

0
1034
Masyarakat begitu antusias menyambut Bupati Nias Utara Marselinus Ingati Nazara saat berkunjung ke Lahewa, Rabu (27/4/2016). —Foto: Dokumen Humas Setda Nias Utara.

LOTU, KABAR NIAS — Bupati Nias Utara Marselinus Ingati Nazara mengatakan pemimpin periode pertama pasca-pemekaran Kabupaten Nias Utara, Edward Zega, telah banyak berbuat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal itu merupakan bagian pemerintahan masa sekarang untuk menata lebih baik ke depan.

“Kami tidak mengatakan pemerintahan sebelumnya pemerintahan yang tidak baik, tidak bagus, dan tidak benar. Saya mengingatkan dan kita harus mengakui, pemerintahan sebelumnya sudah melakukan sekuat tenaga untuk kebaikan Nias Utara. Masa lalu adalah bagian dari masa sekarang, pemerintahan yang lalu adalah bagian dari pemerintahan sekarang dan pemerintahan sekarang adalah bagian pemerintahan yang akan datang,” demikian disampaikan Ingati Nazara lewat Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Keprotokolan Setda Nias Utara Notianus Telaumbanua melalui pers rilis yang dikirimkan via surat elektronik, Rabu (27/4/2016).

Ingati mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberi kepercayaan kepada mereka untuk memimpin Nias Utara lima tahun ke depan. Perbedaan pendapat saat pemilihan kepala daerah itu sudah usai dan ada baiknya semua elemen masyarakat bergandengan tangan membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Di hadapan ratusan warga Lahewa, mantan anggota DPRD Nias Utara itu berjanji melaksanakan visi dan misi sebagaimana disampaikan saat kampanye. “Komitmen kami pada janji politik sebelumnya bahwa pasangan Ikhlas (Ingati-Haogösökhi) ini mengusung tema perubahan Nias Utara 2016-2021,” ujarnya.

Untuk memaksimalkan pembangunan pada 2016 ini, pihaknya segera memanggil seluruh aparat pemerintahan desa dan SKPD terkait untuk menyinkronkan dana alokasi dana desa (ADD) dengan APBD agar pembangunan Nias Utara semakin pesat berkembang dan benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Pada pertemuan itu, Syaharman Tanjung, Kepala Desa Mo’awö, Kecamatan Lahewa, menaruh harapan besar kepada pasangan Ikhlas yang berpengalaman sebagai politisi, yakni Ingati selama empat periode menjadi anggota DPRD, sedangkan Wakil Bupati Nias Utara Haogösökhi Hulu merupakan mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara.  “Kiranya pemerintah daerah sekarang serius dan mau mendengar keluhan masyarakat desa,” ujar Syaharman.

Hal senada juga dikatakan Camat Lahewa A’aro’ö Zalukhu. “Aparatur sipil negara siap mendukung dan menunjang program visi–misi Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara demi kemajuan masyarakat Nias Utara ke depan”.

Sementara anggota DPRD Nias Utara, Herman Lahagu, menilai bahwa jika hanya seorang diri dalam melaksanakan pembangunan akan sulit terwujud. “Kami DPRD akan menjalin kekompakkan, kebersamaan dengan pemerintah daerah untuk mendukung pembangunan ke depan”. [knc02w]

BAGIKAN
Berita sebelumyaKunci Menghasilkan Manusia Nias Berkarakter
Berita berikutnyaGMNI Cabang Nias: Mahasiswa Harus Kawal dan Amalkan Pancasila
Onlyhu Ndraha
Reporter Kabar Nias di Kota Gunungsitoli. Lahir di Maliwa'a, 23 Februari 1983, di Desa Tagaule, Kecamatan Idanögawo, Kabupaten Nias. Pernah mengecap pendidikan di Jurusan Kimia USU, tetapi tidak lulus. Dan akhirnya menamatkan sarjana di STIE Pembnas Nias. Membela kepentingan publik dan orang yang lemah serta teraniaya adalah kewajiban hidupnya. Terus berbuat baik tanpa mengharapkan balasan adalah moto hidupnya.