MEDIA MASSA

Tengku Erry Nuradi: Saya Tidak Omong seperti pada Berita Itu

0
1577
Plt Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi (kiri) sesaat setelah pelantikan kepala daerah dari Nias di Kemendagri, Jumat (22/4/2016). —Foto: Kabarnias.com/Apolonius Lase

JAKARTA, KABAR NIAS — Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengaku tidak pernah memberikan keterangan bahwa kepala daerah dari Nias Selatan tidak dilantik pada Jumat (22/4/2016).

“Itu berita tidak benar. Itu berita salah. Saya tidak omong seperti itu,” kata Tengku kepada Kabar Nias, saat dikonfirmasi terkait berita yang beredar pada Jumat pagi dan sempat mengundang tanda tanya dan kegelisahan dari masyarakat, terutama masyarakat Nias Selatan.

Tengku tidak sempat menjawab Kabar Nias tentang kalimat apa sebenarnya yang ia ucapkan kepada media.

Seperti diketahui, Tribun Medan mengutip Plt Gubernur Sumatera Utara itu bahwa Bupati Terpilih Kabupaten Nias Selatan Hilarus Duha, tidak dilantik, Jumat besok. “Tiga dari Nias, dan dua lagi dari Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Karo. Untuk Nias adalah Kabupaten Nias Utara, Nias Barat dan Gunungsitoli, kalau Nias Selatan belum,” ujarnya seraya mengaku tidak mengetahui alasan pelantikan yang terkesan tiba-tiba.

Berita ini viral di media sosial dan sempat membuat gundah masyarakat Nias, utamanya masyarakat Nias Selatan, hingga pelantikan benar-benar terlaksana Jumat sore. Sejumlah masyarakat justru mempertanyakan kebenaran dari berita yang sudah beredar luas itu. Sebab, radiogram dari Mendagri untuk pelaksanaan pelantikan jelas-jelas menyebutkan bahwa Bupati-Wakil Bupati Nias Selatan terpilih ikut dalam pelantikan itu.

Kamis sore, Hilarius Duha mengaku telah menerima radiogram atau undangan untuk mengikuti pelantikan di Kemendagri pada Jumat. “Kami memang diundang untuk pelantikan pada Jumat sore. Berita-berita yang meresahkan masyarakat seharusnya tak perlu ada dan itu harus dihentikan. Masyarakat kita minta untuk tidak serta-merta memercayai apa yang ada di media,” ujar Hilarius Duha. [knc01r]