SAMBUT TAHUN BARU

Bupati Nias Selatan: Tahun 2017 Akan Lebih Baik

0
172
Bupati Nias Selatan Hilarius Duha (pakai batik) ikut dalam karnaval menyambut Tahun Baru 2017. —Foto: Kabarnias.com/Doni Kristian Dachi

TELUKDALAM, KABAR NIAS — Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dengan mendatangkan artis dari Jakarta, Nias Selatan menggelar perayaan penyambutan Tahun Baru dengan menggelar berbagai acara yang dipusatkan di Lapangan Orurusa, Telukdalam. Sejumlah kegiatan, seperti lomba vocal group, maena kreasi, dan karnaval, diselenggarakan dalam tema “Nias Selatan Bersatu, Akan Lebih Baik”.

“Acara ini digelar dengan konsep sederhana, tetapi mengedapankan kebersamaan. Karena kami yakini, sesuai arahan dari Bapak Bupati Hilarius Duha, Nias Selatan ini akan lebih baik lagi jika semangat persatuannya terus dipupuk dan diterapkan dalam keseharian,” kata Anggreani Dachi, ketua panitia yang juga sebagai Plt. Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Nias Selatan, Sabtu (31/12/2016).

Pantauan kru Kabar Nias dari Telukdalam, Doni Kristian Dachi, acara sambut Tahun Baru ini berlangsung meriah, terutama saat lomba karnaval. Tampak setiap SKPD ikut dalam karnaval dengan berbagai kreativitas masing-masing.

Acara yang berlangsung begitu meriah ini bisa disaksikan pada rekaman foto Kabar Nias berikut ini.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Masyarakat terpantau cukup ramai menyaksikan acara ini. Mereka antusias menyaksikan berbagai atraksi yang ditampilkan berbagai peserta karnaval. Tak sedikit yang memanfaatkan photo booth  yang disediakan oleh panitia untuk berfoto bersama.

Bupati Nias Selatan Hilarius Duha dan sejumlah jajarannya tampak ikut dalam konvoi karnaval tersebut. Dalam sambutanya ia menyerukan persatuan di antara seluruh warga Nias Selatan. Ia juga mengharapkan masyarakat Nias Selatan untuk untuk bersama pemerintah membangun Nias Selatan. “Tahun 2017 Nias Selatan akan lebih baik lagi,” ujarnya.

Adapun pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada saat penggantian tahun pukul 00.00. [knc01r]

Apolonius Lase
Lahir di Desa Hiligara, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli. Saat ini berdomisili di Jakarta. Bekerja di harian Kompas sejak 1996. Menyukai hal-hal tentang bahasa, termasuk bahasa Nias. Sebuah kamus, "Kamus Li Niha (Nias Indonesia)" telah diterbitkan oleh Penerbit Buku Kompas (2011). Menulis dan menyunting beberapa buku biografi. Menjadi narasumber di beberapa diskusi, lokakarya, dan seminar terkait kebahasaan dan jurnalistik. | Twitter: @apollolase; E-mail: apollolase@gmail.com
BAGIKAN
Berita sebelumya8 Kasus Kekerasan Menimpa Jurnalis di Sumut Sepanjang 2016
Berita berikutnyaPendidikan yang Membebaskan