PEREKONOMIAN

BUMD Nias Selatan Dorong Masyarakat Ciptakan Lapangan Kerja

0
48

TELUKDALAM, KABAR NIAS — Badan Usaha Milik Daerah Kabupaten Nias Selatan mendorong masyarakat menciptakan lapangan kerja sendiri. Melalui bidang UKM, masyarakat bisa menciptakan lapangan kerja dan ikut menyukseskan program-program pemerintah daerah. BUMD bersedia mendampingi dengan melakukan pelatihan-pelatinan serta dukungan dalam bentuk lain.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah Kabupaten Nias Selatan Robert Dachi, saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya, Senin (2/6/2017).

“Masyarakat harus dapat menciptakan lapangan kerja dengan cara berwirausaha. Ikut ambil bagian dalam menyukseskan program-program Pemerintah Kabupaten Nias Selatan, salah satunya dalam bidang ketahanan pangan,” kata Robert Dachi

Selanjutnya, kata Robert,  BUMD akan hadir melakukan pelatihan-pelatihan untuk berwirausaha dan melakukan pendampingan kepada pelaku wirausaha. “Kami dari BUMD akan bersedia memberikan pelatihan-pelatihan kepada masyarakat serta pendampingan untuk menjadi pelaku wirausaha. Kalau selama ini kita hanya jadi konsumen kalau bisa dalam beberapa tahun ke depan kita bisa jadi yang memproduksi sendiri,” ujarnya.

Robert berharap masyarakat dapat ikut terlibat di dalam menyukseskan program-program Pemerintah Kabupate n Nias Selatan seperti yang tertuang di dalam Siwa Sanuwu Sihönö dan tidak ketergantungan pada bantuan-bantuan yang selama ini terjadi.

“Kami dari BUMD Nias Selatan berharap agar masyarakat dapat produktif dalam menciptakan lapangan kerja dan pemerintah, khususnya kami dari BUMD, bersedia melakukan support dalam bentuk apa pun,” ujarnya. [knc05w]

BAGIKAN
Berita sebelumyaAkan Ada Videotron Khusus Nias Selatan di Bandara Kualanamu
Berita berikutnyaKetika Sikap Diam Itu Mulai Terusik

Reporter Kabar Nias untuk wilayah Kabupaten Nias Selatan. Lahir pada 30 Juli 1988 di Desa Hilimaenamölö, Kecamatan Maniamölö Luahagudre, Kabupaten Nias Selatan. Kuliah di Universitas Darma Agung, Medan, Jurusan Teknik Sipil. Selain menjalani profesi sebagai jurnalis, ia juga aktif di beberapa organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan. Menyuarakan kebenaran dan memperjuangkan kepentingan publik adalah komitmen hidupnya. Pria lajang ini juga memiliki moto: “Hidup harus bermanfaat bagi orang banyak”.