ENERGI

Listrik Sering Padam, Warga Telukdalam Datangi Kantor PLN

0
868

TELUKDALAM, KABAR NIAS — Akibat pemadaman listrik yang terlalu sering, puluhan warga Telukdalam mendatangi kantor PLN Ranting Telukdalam, Rabu (21/10/2015) pukul 10.00 malam. Mereka mempertanyakan pemadaman listrik yang sering kali terjadi kepada pegawai PLN.

Salah seorang warga, Disiplin Luahamböwö, mengatakan bahwa akibat terjadinya pemadaman listrik yang secara tiba-tiba membuat barang elektronik warga rusak. PLN juga tidak pernah memberitahukan kepada warga kalau ada pemadaman listrik secara bergilir dan kalau memang ada pemadaman bergilir seyogianya diumumkan kepada warga terlebih dahulu.

“PLN Ranting Telukdalam tidak pernah memberitahukan kalau ada pemadaman. Kami datang di sini untuk mempertanyakannya karena akibat pemadaman, barang elektronik warga rusak. Kalau memang ada pemadaman bergilir yah, diberitahu dong kepada warga,” kata Disiplin

Ditambahkan Disiplin, jika PLN Ranting Telukdalam tidak menjelaskannya kepada warga, kami akan turun ke jalan melakukan aksi massa dengan jumlah yang lebih banyak lagi. “Kedatangan warga malam ini baru awal,” ujar Disiplin kepada sejumlah wartawan.

Kekurangan Daya

Menanggapi hal demikian, salah seorang pegawai PLN Ranting Telukdalam, Sinaga, mengatakan bahwa pemadaman listrik dilakukan karena PLN kekurangan daya dan adanya sebagian mesin yang rusak.

“Terjadinya pemadaman bergilir bukan karena disengaja oleh PLN Ranting Telukdalam, tetapi karena adanya kekurangan daya dan kerusakan sebagian mesin. Sampai saat ini PLN Telukdalam masih membutuhkan daya sebanyak 3 megawatt,” jelasnya.

Sinaga mengatakan pihaknya akan berusaha untuk mencukupkan kebutuhan listrik di Telukdalam dan sekitarnya dan kami juga sudah mengusulkan kepada PLN Pusat untuk penambahan daya listrik di Kabupaten Nias Selatan.

“Kami minta kepada warga untuk bersabar dan memberikan waktu kepada kami untuk menjawab permasalahan listrik di Nias Selatan khususnya di Teludalam”. Harapnya [knc05w]

BAGIKAN
Berita sebelumyaTim Pemenangan Paslon “Aine” Kecamatan Lahömi Dikukuhkan
Berita berikutnyaMedia dan Gerakan Sosial di Nias

Reporter Kabar Nias untuk wilayah Kabupaten Nias Selatan. Lahir pada 30 Juli 1988 di Desa Hilimaenamölö, Kecamatan Maniamölö Luahagudre, Kabupaten Nias Selatan. Kuliah di Universitas Darma Agung, Medan, Jurusan Teknik Sipil. Selain menjalani profesi sebagai jurnalis, ia juga aktif di beberapa organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan. Menyuarakan kebenaran dan memperjuangkan kepentingan publik adalah komitmen hidupnya. Pria lajang ini juga memiliki moto: “Hidup harus bermanfaat bagi orang banyak”.