BENCANA KEBAKARAN

Rumah Produksi Lilin di Tabita Terbakar, Dua Orang Terluka

0
1213
Petugas pemadam kebakaran sedang menjinakkan api yang menghanguskan rumah produksi sekaligus penyimpanan lilin St Clarista di Kompleks Tabita, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Kamis (17/12/2015) pukul 19.30. —Foto: Iman Jaya Lase

GUNUNGSITOLI, KABAR NIAS — Dua orang terluka bakar serius dalam insiden kebakaran rumah produksi dan penyimpanan lilin di St Clarista Kompleks Tabita, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Kamis (17/12/2015) pukul 19.30. Penyebab kebakaran hingga kini masih belum diketahui.

Informasi yang dihimpun Kabar Nias, kedua korban adalah Suster Claudia Gultom (34) dan Yengki (20), keduanya karyawan pada usaha produksi lilin tersebut. Kondisi Yengki masih kritis karena hampir seluruh tubuhnya terluka bakar dan sedang dirawat intensif di RSU Gunungsitoli. Adapun Claudia dirawat di Klinik Tabita.

Kabar Nias yang tiba di lokasi kebakaran menyaksikan api berkobar menghanguskan hampir seluruh bagian rumah penyimpanan dan produksi lilin tersebut. Personel TNI 0213 dan Polres Nias dibantu oleh warga berusaha membantu memadamkan api.

Sekitar 30 menit kebakaran, tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Gunungsitoli pun tiba di lokasi dan langsung memadamkan api selama lebih kurang satu jam.

Seorang warga mengatakan, “Tiba-tiba saja api berkobar, asap langsung membubung tinggi dari rumah pembuatan lilin itu. Warga di sekitar ini langsung berteriak saat mengetahui ada kebakaran.”

Pihak kepolisian belum bisa memberikan keterangan resmi terkait penyebab kebakaran ini. Kerugian akibat insiden kebakaran ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. [knc03w]