PROGRAM 100 HARI KERJA

Lakhömizaro Zebua Lantik 13 Pejabat Eselon III dan IV

0
1393
13 pejabat Eselon III dan IV yang Dilantik

GUNUNGSITOLI, KABAR NIAS — Guna menyukseskan Program 100 Hari Kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Senin 9 Mei 2016, Lakhömizaro Zebua melantik 13 pejabat Eselon III dan IV di jajaran Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Wali Kota dalam arahannya menyampaikan bahwa dalam mewujudkan visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli, ke depan diperlukan kerja keras dan sinkronisasi program dan kegiatan setiap SKPD, yang diawali dengan ditetapkan dan di jalankannya program 100 hari kerja.

“Untuk menyukseskan program tersebut diperlukan dukungan, kerja keras dan kesungguhan dari seluruh stakeholder, khususnya satuan kerja lingkup Pemkot Gunungsitoli. Karena itu, Pemkot memerlukan penguatan dan penyegaran terhadap aparatur di berbagai SKPD khususnya yang bersentuhan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Lakhömizaro Zebua.

Wali Kota menambahkan,pengangkatan PNS dalam jabatan struktural antara lain dimaksudkan untuk membina karier PNS dalam jabatan struktural dan kepangkatan sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan dalam perundang-undangan.

Dalam pengangkatan pejabat struktural ini, Lakhömizaro berharap selalu mengedepankan prinsip profesionalisme sesuai dengan kompetensi, prestasi kerja dan jenjang pangkat yang ditetapkan untuk jabatan dimaksud.

“Pejabat yang baru dilantik akan terus perhatikan kinerjanya dan dievaluasi. Jika kinerja mereka tidak ada perubahan, dan peningkatan, maka akan kita ganti kembali,” ujarnya.

Ketiga belas pejabat struktural eselon III dan IV yang dilantik Wali Kota Gunungsitoli, yaitu Ampelius Nazara sebagai sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Temambuala Telaumbanua sebagai Kepala Bagian PSDA Dinas Pekerjaan Umum, Mesoniman Lahagu sebagai Pj. Kepala Rapat dan Perundang undangan di sekretariat DPRD Kota Gunungsitoli.

Selanjutnya, Ahmad Irfan Zebua sebagai Pj. Lurah Saombö, Dedi Zebua sebagai Kepala Seksi pada Satuan Polisi Pamong Praja, Maria Damaianty Pasaribu sebagai Pj. Kepala Seksi Tata Pemerintahan pada Kantor Kecamatan Gunungsitoli, Faebuadödö Gea sebagai Kepala Bagian Umum, Ibezaro Zalukhu sebagai Pj. Camat Gunungsitoli, Murni Dharma Zebua sebagai Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja, Mario Otomosi Zebua sebagai Lurah Pasar, Dalinaso Ziliwu sebagai Kasi Pemdes BPM Kota Gunungsitoli, Yurisman Zebua sebagai Kasubag Umum dan Keuangan pada Kantor Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, serta Frans Harmonis Bulu’aro sebagai Sekretaris Lurah Ilir.

Turut hadir dalam Acara ini, Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Sekda Kota Gunungsitoli, Wakapolres Nias, Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD dan para Pegawai Negeri Sipil lingkup Pemko Gunungsitoli.

Wakil Wali Kota Sowa’a Laoli, Selasa malam. kepada Kabar Nias, mengatakan, pelantikan ini telah sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah. Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa untuk eselon II (setingkat kepala dinas/SKPD) akan dilelang.

“Untuk eselon III dan IV, mendesak kami lakukan pelantikan untuk mempercepat pelaksanaan program, terutama program kerja 100 hari. Ini sudah sesuai dengan UU. Untuk eselon II, dalam waktu dekat akan kami lakukan lelang jabatan,” kata Sowa’a. [knc03w]