Kejaksaan Negeri Gunungsitoli Gelar Pasar Murah

0
814
Salah seorang warga membeli minyak goreng di pasar murah yang digelar Kejaksaan Negeri Gunungsitoli. | Foto: Iman Jaya Lase

GUNUNGSITOLI, KABAR NIAS —  Untuk membantu masyarakat kurang mampu di bulan Ramadhan dan sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Kejaksaan Republik Indonesia, Kejaksaan Negeri Gunungsitoli menggelar pasar murah di depan kantor Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, Sabtu (27/6/2015).

Kepala Seksi Pidana Khusus Yunius Zega, yang ditemui di pelantaran Kantor Kejaksaan Jalan Soekarno, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, sebagai lokasi pasar murah, menyampaikan bahwa kegiatan yang sedang dilaksanakan merupakan rangkaian dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT Ke-55 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

Beberapa kebutuhan pokok yang dijual di antaranya bawang merah, beras, mi instan, minyak goreng, gula, telur dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga di sejumlah pasar Gunungsitoli.

“Operasi pasar yang hanya dilaksanakan satu hari saja, mulai pagi tadi. Sudah banyak warga yang berbelanja mengingat melejitnya harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar yang ada di Kota Gunungsitoli,” ujar Yunius.

Selain itu, Yunius juga menuturkan bahwa kegiatan pasar murah bertepatan dengan bulan Ramadhan. Untuk itu pihak kejaksaan mengambil bagian dalam merayakannya dengan membantu para masyarakat yang kurang mampu.

Suasana pasar murah yang diselenggarakan Kejaksaan Negeri Gunungsitoli. | Foto: Iman Jaya Lase
Suasana pasar murah yang diselenggarakan Kejaksaan Negeri Gunungsitoli. | Foto: Iman Jaya Lase

“Saat ini kan, semua kebutuhan pokok yang ada di pasaran harganya melejit. Jadi kami di sini membantu masyarakat dengan menjual beberapa jenis kebutuhan pokok dengan harga murah sehingga masyarakat yang ekonominya kurang bisa terbantu,” ujarnya.

Di tempat yang sama, salah seorang ibu rumah tangga, Ina Evi, mengatakan bahwa dirinya berbelanja beras dan minyak goreng di stan pasar murah Kejaksaan Negeri Gunungsitoli dengan harga cukup murah dibandingkan dengan harga di toko.

“Kami cukup terbantu, semoga kegiatan ini tidak hanya dilakukan sekali. Karena masih banyak warga yang belum mengetahui adanya pasar murah,” ujarnya.

Pantauan Kabar Nias, hingga saat ini Pemerintah Kota Gunungsitoli dan Perum Bulog Gunungsitoli belum melaksanakan operasi pasar terkait melejitnya sejumlah harga kebutuhan pokok. Padahal, masyarakat sangat mengharapkan adanya pasar murah sehingga mereka terbantu memenuhi kebutuhan dasar keluarga. [MAN]